Sukses

Tampil Lagi Bersama MU, Ibrahimovic Isyaratkan Peran Baru

Ibrahimovic selalu tampil sebagai striker utama MU

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic menyatakan bahwa ia akan tampil dengan peran baru saat mengenakan nomor punggung 10. Ini akan dilakukannya setelah kepulangannya dari cedera jangka panjang.

Pemain berusia 36 tahun itu, telah absen sejak April setelah cedera ligamen lututnya. Sebelum cedera, Ibrahimovic adalah pencetak gol terbanyak MU dan selalu tampil sebagai striker utama.

Namun, sejak kedatangan pemain anyar Romelu Lukaku, pemain asal Swedia itu harus menyerahkan kaus nomor 9 kepada bintang asal Belgia itu.

Meski begitu Ibrahimoic menegaskan bahwa dia selalu menganggap dirinya sudah tak asing dengan peran nomor 10 yang pernah dilakoninya di level klub maupun tim nasional.

"Bagi saya, nomor 10 adalah bintangnya. Orang bisa membuat perbedaan, mendapat perhatian, memenangkan pertandingan dan menjadi pemimpinnya. Dan saya melihat diri saya dalam posisi itu, bukan sesuatu yang diberikan kepada Anda," katanya.

“Sejujurnya, ini sebagai pemicu buat saya kembali pasca cedera karena saya mengenakan nomor 10 di tim nasional Swedia dan PSG. Saya hampir mengenakannya di Inter tetapi saya keburu pindah ke Barcelona," ujar Ibrahimovic.

"Saya menginginkannya di Milan tetapi saya mendapatkan nomor lain. Di Ajax saya tidak mendapatkannya,” tutur bintang MU ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pejuang

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Ibrahimovic bisa fit untuk tampil dalam pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United akhir pekan ini. Manajer MU Jose Mourinho telah mengkonfirmasi bahwa striker veteran tersebut akan kembali beraksi sebelum akhir tahun.

Mourinho sebelumnya memang mengatakan bahwa mantan pemain internasional Swedia itu, bisa kembali tahun ini. Dan, keyakinan pelatih asal Portugal itu, sekarang mendekati kenyataan.

"Seperti yang kita harapkan, dia mengurangi waktu pemulihannya, dan seperti yang kita katakan beberapa minggu yang lalu, dia akan kembali pada tahun ini." kata Mourinho kepada Sky Sports, Kamis (16/11/2017),

"Dia adalah singa, dia adalah seorang pejuang," ujar Mourinho. "Saya pikir itu adalah deskripsi bagus tentang dia, dia memiliki ambisi sepanjang waktu dan itulah alasan mengapa dia hampir kembali," ujar Mourinho.

3 dari 3 halaman

Frustrasi

Pada bagian lain Mourinho menjelaskan soal Phil Jones, yang turun hanya 25 menit pada pertandingan persahabatan timnas Inggris melawan Jerman akhir pekan lalu. Mourinho sepertinya frustrasi pada keputusan pelatih tim nasional Gareth Southgate untuk memilih bek tersebut.

"Tentu saja, Phil Jones punya masalah," katanya.

"Dia mengalami masalah selama tiga minggu, yang menghentikannya bermain untuk klubnya. Kemudian dia bermain untuk klubnya dalam kondisi ekstrim karena ini adalah pertandingan besar," kata Mourinho merujuk tampilnya Jones saat MU kalah 0-1 dari Chelsea.

"Dan kemudian dia pergi ke tim nasional dan pulang ke klub dengan cedera yang terus berlanjut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic