Sukses

Ketua Umum PSSI Umumkan Bersiap Cari Pengganti Indra Sjafri

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, melempar sinyal mencopot posisi Indra Sjafri dari kursi pelatih kepala Timnas Indonesia U-19.

Jakarta - Nasib pelatih Indra Sjafri semakin di ujung tanduk. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dengan tegas dan singkat mengatakan tengah mencari pengganti Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19.

Rumor penggantian Indra Sjafri menjadi pembahasan sejak kekalahan telak 1-4 dari Malaysia di laga terakhir kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Bahkan isu tersebut meningkat menjadi kabar pemecatan seusai pertemuan Komite Eksekutif PSSI di Mako Kostrad, Kamis (9/11/2017).

Namun, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, angkat bicara dan menegaskan keputusan belum dibuat sebelum evaluasi dilakukan. Rencananya, PSSI akan duduk bersama dengan Indra Sjafri pada Senin atau Selasa, 20 atau 21 November 2017.

Baca Juga

  • PSSI Berencana Gelar Uji Coba Timnas Indonesia Vs Islandia
  • PSSI Tanda Tangani Kontrak Kerja Sama dengan 9 Sponsor Kakap
  • VIDEO: Ini Salah Satu Gol Indah Heung-min Son di Premier League

Hanya, Ketua Umum PSSI memberikan pernyataan yang berbeda soal nasib Indra Sjafri saat datang ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, untuk menyaksikan laga uji coba antara Timnas Indonesia U-23 versus Suriah U-23, Kamis (16/11/2017).

"Saya sedang mencari penggantinya," ujar Edy Rahmayadi dengan tegas di depan wartawan seusai pertandingan berakhir sembari berlalu untuk menemui pemain Timnas Indonesia U-23.

Pada kesempatan yang berbeda di tempat yang sama, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, tetap menegaskan keputusan terkait Indra Sjafri tak akan diambil oleh federasi sebelum diskusi evaluasi dilakukan bersama sang pelatih.

"Coach Indra Sjafri saat ini masih di Kuala Lumpur untuk AFC Youth Conference. Besok Senin atau Selasa pekan depan kami akan bicara soal evaluasi. Dari sana baru akan ada keputusan, apakah evaluasinya diterima atau tidak," timpal Ratu Tisha.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.