Sukses

Ronaldo Ingin Tujuh Ballon d'Or dan 7 Anak

Ronaldo sukses membawa timnya juara La Liga dan trofi Liga Champions

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mengatakan dia ingin memenangi setidaknya tujuh penghargaan Ballons d'Or sebelum dia pensiun. Menariknya lagi, Ronalo juga mengaku ingin memiliki banyak anak.

Bintang Real Madrid saat ini masih menjadi favorit untuk memenangi hadiah dari Football Prancis tahun ini. Ronaldo sukses membawa timnya juara La Liga dan kemenangan di Liga Champions pada 2016-17.

Ronaldo, yang pacarnya Georgina Rodriguez minggu ini melahirkan anak keempatnya, Alana Martina, masih belum selesai meniti kariernya di lapangan hijau.

Ditanya soal Ballon d'Or, Ronaldo menegaskan dirinya masih optimistis bisa mendapatkannya. "Saya tidak mengkhawatirkannya lagi, saya berusia 32, hampir 33. Namun, dunia saya bukan hanya tentang sepak bola. Ada hal penting lainnya," katanya.

"Dengan Ballon d'Or, saya tahu panelnya masih memberikan suara, saya yakin, saya yakin bisa menang, tidak khawatir," ujarnya.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya ingin memenangkannya, saya pasti akan memberi tahu Anda ya. Saya tahu arti kelima Ballon d'Or," kata Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Anak

Pada bagian lain Ronaldo juga sempat membicarakan soal keluarganya. Ia menyebut dirinya ingin tujuh anak dan sebanyak Ballons d'Or. "Selama saya bermain, saya akan memiliki ambisi untuk memenangkan semua yang saya bisa."

"Jadi, mimpiku adalah Ballon d'Or kelima. Dan, tahun depan, akan ada lagi yang harus dicari."

Ronaldo saat ini tengah mengembalikan performanya pada musim 2017-18. Ia baru mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan di La Liga.

3 dari 3 halaman

Tak Adil

Mantan pemain Manchester United itu merasa kritik terhadap penampilannya tidak adil. Meskipun dia tidak merasa terganggu karena masih minim gol.

"Tidak sempurna, tapi bagus, saya bahagia dan saya merasa baik. Kami turun beberapa poin di liga tapi, di Liga Champions, kami baik-baik saja," katanya.

"Ini baru awal musim dan masih banyak pertandingan yang tersisa untuk dimainkan. Anda harus tetap tenang dan terus bekerja, karena sudah jelas kami bisa berbuat lebih baik," kata Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.