Sukses

Suso: Saya Bisa Saja Tinggalkan AC Milan

AC Milan akhirnya perpanjang kontrak Suso hingga Juni 2021.

Liputan6.com, Milan - Gelandang AC Milan, Suso, mengungkapkan bahwa dirinya bisa saja hengkang di bursa transfer musim panas lalu. Namun, ia memilih bertahan karena ia mengaku sangat bahagia bersama Rossoneri.

Salah satu klub yang mengincar Suso adalah Tottenham Hotspur. Klub Liga Inggris itu gagal mencapai kesepakatan, diduga karena sang pemain memang tidak ingin meninggalkan AC Milan.

"Seperti yang selalu saya katakan. Saya sangat bahagia dengan klub ini. Saya bisa saja hengkang, tapi saya memilih bertahan karena saya bahagia," ujar pemain Timnas Spanyol itu, seperti dilansir Calciomercato.

Suso akhirnya memperpanjang kontraknya dengan AC Milan pada September lalu yang mengikatnya hingga Juni 2021. Dalam kontraknya, terdapat klausul rilis senilai 50 juta euro.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Andalan

"Saya kira kalau saya memang ingin pergi, saya tidak akan memperpanjang kontrak saya. Mungkin saya bisa menunggu sebentar, dan hengkang dengan harga murah," katanya.

Suso bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer Januari 2015, dengan nilai transfer 1,3 juta euro dari Liverpool. Sempat dipinjamkan ke Genoa, pemain 23 tahun itu mulai menjadi pemain kunci di Milan sejak musim lalu.

Ia selalu diandalkan dalam starting line-up I Rossoneri. Hanya faktor fisik yang akan membuatnya dicadangkan. Musim lalu pemain berusia 23 tahun itu menyumbang 7 gol dan 11 assist dalam 37 penampilan.

3 dari 3 halaman

Di Belakang Striker

Sedangkan musim ini, ia lebih sering dimainkan di belakang striker dalam skema 3-5-2 yang diterapkan pelatih Vincenzo Montella. Pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre itu musim ini sudah tampil dalam 18 pertandingan, dengan kontribusi 6 gol dan 6 assist.

Sebelum bersinar bersama AC Milan, Suso juga sempat bermain di Liga Inggris bersama Liverpool di tahun 2010 hingga 2013. Selama masa itu, ia mencetak 10 gol dan 12 assist dalam 42 penampilan bagi The Reds. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Suso