Sukses

NBA: Cavaliers Terpaksa Peras Tenaga James

James menjadi pemain dengan waktu bermain tertinggi pada NBA 2017-2018.

Liputan6.com, Cleveland - Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, mengaku terlalu sering bermain pada NBA 2017-2018. Namun, dia tidak punya pilihan.

James tercatat sebagai pemain dengan waktu bermain tertinggi pada NBA musim ini. Dia rata-rata beraksi 37,57 menit dari 15 pertandingan.

Dia mencapainya meski genap berusia 33 tahun pada 30 Desember mendatang.

"Tentu saya ingin istirahat lebih banyak. Tapi sekarang, ada dua pemain cedera dan perubahan dalam komposisi starter. Maka, saya harus meelakukannya," ungkap James, dilansir Cleveland.com.

Meski tenaganya diperas, James tetap menunjukkan permainan cemerlang. Dia rata-rata mencetak 28,3 poin, 8,7 assist, 7,5 rebound, 1,3 steal, dan 1,3 blok. Ditambah lagi, akurasi tembakannya mencapai 57,9 persen, tertinggi sepanjang kariernya di NBA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Negatif

Meski begitu, banyak yang meragukan apakah James dapat mempertahankan performa dengan usianya yang tidak lagi muda, terutama saat kompetisi memasuki periode krusial dan play-off.

Patut ditunggu apakah Tyronn Lue melakukan perubahan. Untuk itu, dia harus memeras otak karena Isaiah Thomas, Tristan Thompson, dan Derrick Rose saat ini sedang masuk ruang perawatan.

3 dari 3 halaman

Posisi Cavs

Dalam kondisi ini, Cavaliers membukukan rekor 8-7. Mereka bersaing dengan Orlando Magic memperebutkan tempat terakhir play-off wilayah Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.