Sukses

NBA: Tekuk Warriors, Celtics Rebut Kemenangan Ke-14

Celtics teruskan performa positif di NBA dengan mengalahkan Boston Celtics.

Liputan6.com, Boston - Boston Celtics terus melanjutkan tren positif di NBA. Melawan juara bertahan NBA, Golden State Warriors di TD Garden, Celtics tuai kemenangan ke-14 beruntun setelah menang 92-88.

Bukan Kyrie Irving, kali ini Jaylen Brown yang berperan penting atas kemenangan Celtics. Point Guard Celtics itu catatkan poin tertinggi dengan 22 poin dan 7 rebound.

Sedangkan Kyrie Irving hanya mengoleksi 16 poin dan 5 rebound. Disusul Al Horford yang kali ini sukses double double dengan torehan 18 poin, 11 rebound dan dua assist.

Di kubu Warriors, Kevin Durant mengoleksi poin tertinggi, 24 poin, 3 rebound dan satu assist. Meski begitu, penampilan Durant kurang ditunjang oleh Stephen Curry yang hanya mengoleksi 9 poin, 6 rebound dan 5 Assist.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan ketat sejak kuarter pertama. Meski begitu Warriors tampil lebih perkasa di kuarter ini.

Juara bertahan NBA itu sukses mengoleksi poin 28 poin, sedangkan Celtics tertahan di 18 poin. Kevin Durant sumbang 8 poin, sedangkan Irving di kubu Celtics hanya bisa cetak 5 poin saja di kuarter ini.

Duel mulai berimbang di kuarter kedua saat Celtics dekati poin Warriors. Celtics bisa mencetak 24 poin sehingga mampu akhiri kuarter kedua dengan 42-47.

3 dari 3 halaman

Kuarter Tiga dan Empat

Celtics terus berkembang di kuarter ketiga dan keempat. Pada kuarter ketiga, Celtics sukses mengoleksi 26 poin.

Jaylen Brown mulai menggila karena sudah menyumbang total 20 poin sampai kuarter ketiga. Ini mampu memaksa Warriors imbang 68-68 melawan Celtics.

Ketegangan makin terjadi di kuarter keempat. Celtics-Warriors sempat sama kuat 88-88 hingga 14 detik jelang bubaran. Namun free throw dari Irving dan Jason Tatum menambah empat poin bagi Celtics.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.