Sukses

3 Pemain Ini Paling Sering Terlibat Duel Real Madrid Vs Atletico

Bintang Real Madrid Karim Benzema sudah bermain dalam 14 pertandingan terakhir melawan Atlético.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akan ditantang rival satu kota Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga akhir pekan ini. Banyak catatan maupun rekor yang didapat dari laga bertajuk derby Madrid ini.

Real Madrid akan bertandang ke markas Atletico di Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/2017) dini hari WIB. Laga ini akan menjadi pertemuan ke-161 untuk kedua tim di kancah tersebut.

Bahkan, Karim Benzema memiliki kenangan indah dalam laga derby Madrid yang terakhir. Aksi hebat di Vicente Calderón telah membuka jalan Real Madrid menuju final Champions.

Penyerang Real Madrid itu merupakan salah satu dari pemain bintang dalam beberapa laga terakhir melawan Atletico. Malahan, ia merupakan satu-satunya pemain sepak bola dari kedua tim yang tidak pernah absen dalam 14 laga derby.

Rangkaian pertandingan berturut-turut yang dilakoni Benzema telah dimulai di musim 2010/11. Hasilnya, Benzema meraih 7 kemenangan, 3 kali seri dan 4 kali kalah.

Dalam semua laga tersebut, penyerang asal Prancis itu telah mencetak tiga gol, dan seluruhnya tercipta di kandang tim 'Rojiblanco', dan memberikan satu umpan gol. Selain itu, ia tampil sebagai pemain starter bersama Real Madrid dalam 12 dari 14 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raja Lawan Atletico

Pemain sepak bola yang datanya paling mendekati catatan Benzema adalah Cristiano Ronaldo dan Godín. Penyerang Real Madrid dan bek Atletico itu telah mengakumulasi 13 laga derby sejak musim 2010/11.

Ronaldo bahkan memiliki catatan impresif jika menghadapi Atletico. Ia kembali berpeluang kembali menjadi "raja" saat melawan Antoine Griezmann

Gabi dan Juan memainkan satu laga lebih sedikit dibanding mereka (12). Sementara, pemain Real Madrid berikutnya dengan jumlah pertandingan terbanyak adalah Sergio Ramos, dengan 11 laga.

3 dari 3 halaman

Bukti Ketajaman

Ronado diharapkan dapat membuktikan ketajamannya ketika Madrid bertandang ke markas Atletico. Sejak bergabung pada musim 2009-2010, sang pemain kerap menjadi momok bagi lini pertahanan Atletico.

CR7 mengemas 21 gol ke gawang Atletico. Berkat catatan impresif tersebut, sosok 32 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Selain itu, Ronaldo membukukan 61 tembakan ke gawang ketika melawan Los Rojiblancos. Sementara itu, pemain terbaik FIFA 2017 tersebut mencetak lima assist pada pertandingan bertajuk derby Madrid tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.