Sukses

Kontribusi Naik Turun, Arema FC Resmi Lepas Marquee Player

Arema FC kini membidik dua pemain asing: gelandang dan penyerang.

Liputan6.com, Malang - Usai melepas Esteban Vizcarra, Arema FC kembali melepas satu pemain asingnya. Adalah sang marquee player, Juan Pablo Pino, yang harus mengakhiri kariernya bersama tim yang diperkuatnya selama musim 2017.

Hal ini diungkap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Ruddy memang menyatakan belum bertemu secara langsung dengan Pino. Namun, dari rekomendasi tim pelatih, Pino tak akan dipakai lagi musim 2018.

"Saya memang belum bertemu langsung dengan Pino. Tapi dari rekomendasi tim pelatih, ia tak akan dipakai lagi jasanya musim depan," ucapnya.

Kontribusi Pino selama di Arema FC bisa dibilang naik turun. Saat awal datang, adaptasi yang harus dilakukan pemain asal Kolombia itu cukup lama.

Belum lagi riwayat cedera yang ternyata dia derita. Bahkan saat itu, pelatih Aji Santoso sempat memberikan hukuman untuk Pino dengan tak memasukkanya pada komposisi pemain yang bermain pada dua laga meski sebenarnya tak cedera.

Usai hukuman itu, penampilan Pino memang mengalami grafik naik. Satu golnya ke gawang Barito Putera akan diingat karena mampu mengantarkan Arema FC meraih kemenangan. Namun riwayat cederanya membuat Pino tak bisa memberikan kontribusi yang maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

19 Kali Main

Sepanjang musim 2017, Pino bermain selama 1.221 menit atau 19 kali pertandingan. Bukan jumlah yang banyak untuk pemain dengan predikat marquee player.

Sebagai penggantinya, manajemen dan tim pelatih Arema FC akan segera merekrut dua pemain asing baru pengganti Vizcarra dan Pino yang akan mengisi posisi striker dan playmaker.

Source: www.ongisnade.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.