Sukses

Langgar Disiplin, Aubameyang Dicoret dari Skuat Dortmund

Dortmund tidak akan menurunkan Aubameyang dalam laga kontra Stuttgart.

Liputan6.com, Dortmund - Pierre-Emerick Aubameyang dicoret dari skuat untuk laga Borussia Dortmund melawan VfB Stuttgart, Jumat (17/11/2017). Dortmund menghukum penyerang asal Gabon itu karena alasan disiplin.

Aubameyang telah mencetak sepuluh gol dari 11 pertandingan di Bundesliga Jerman musim ini. Akan tetapi, Aubameyang tengah masa paceklik setelah gagal mencetak gol dalam liga laga terakhir Dortmund di semua kompetisi.

"Aubameyang dicoret dari skuad untuk pertandingan besok karena alasan-alasan disiplin," kata Dortmund melalui akun Twitter resmi mereka.

Sayang, klub berjulukan Die Borussen itu tidak memberi penjelasan lebih lanjut soal sanksi kepada Aubameyang. Kabarnya, pelanggaran disiplin itu karena mantan pemain AC Milan tersebut kontak dengan klub lain.

Ini bukan pertama kalinya Aubameyang mendapat sanksi dari Dortmund. Tahun lalu, pemain berusia 28 tahun ini juga kena sanksi karena melakukan perjalanan tanpa izin ke Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikaitkan dengan Klub Lain

Sederet klub telah dikaitkan dengan Aubameyang sejak musim panas lalu. Musim panas tahun depan, Aubameyang dikabarkan siap hengkang dari Signal Iduna Park.

Dortmund telah kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhirnya di Bundesliga. Kini Dortmund menduduki posisi ketiga di klasemen Bundesliga.

Dortmund tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Bayern Munchen. Mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions pekan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.