Sukses

Marquez Dinilai Punya Persamaan dengan Messi

Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marc Marquez, dianggap memiliki persamaan dengan bintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi. Apakah itu?

Jakarta - Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, dianggap memiliki persamaan dengan bintang sepak bola Barcelona, Lionel Messi. Pernyataan tersebut dilontarkan kepala kru Honda, Santi Hernandez. 

Menurut Hernandez, Marquez dan Messi memiliki kesamaan. Keduanya selalu menjadi incaran tim lain.

"Semua pabrikan pasti menginginkan Marc. Mengapa? Karena dia merupakan pekerja keras, ambisius, memiliki kepribadian yang baik, dan selalu tampil 100 persen. Dia sama seperti Messi di sepak bola," kata Hernandez kepada Motorsport edisi Spanyol, Kamis (16/11/2017).

Marquez selalu membela Honda sejak debut di kelas MotoGP pada 2013. Kontrak pembalap asal Spanyol itu dengan Honda akan habis pada akhir 2018.

Beberapa waktu lalu, Marquez sempat disebut-sebut menjadi bidikan KTM pada 2019. Namun, Hernandez tak yakin juara dunia empat kali MotoGP itu ingin meninggalkan Honda dalam waktu dekat. Untuk kasus ini, Hernandez lagi-lagi menjadikan Messi sebagai contoh.

"Apakah Messi akan meninggalkan Barcelona? Tentu saja tidak. Namun, apakah semua tim di dunia ini menginginkan Messi? Tentu saja, iya. Apakah Messi akan sukses di tim lain? Hal itu sulit diprediksi, tapi kemungkinannya sangat besar," ujar Hernandez.

Santi Hernandez telah bekerja sebagai race engineer Marc Marquez sejak pembalap yang kini berusia 24 tahun itu naik ke kelas Moto2 pada 2011. Kombinasi Marquez dan Hernandez menghasilkan lima gelar juara dunia (satu titel Moto2 dan 4 titel MotoGP) dalam enam tahun terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.