Sukses

Ronaldo Ungkap Masa Depannya di Real Madrid, Bertahan atau Pergi?

Ronaldo sempat ribut dengan Ramos terkait kebijakan transfer Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara terkait masa depannya di Real Madrid. Penyerang asal Portugal itu coba menanggapi isu yang belakangan beredar, yang menyebut dirinya bakal meninggalkan Los Galacticos.

Secara tegas, Ronaldo mengungkapkan dirinya tak akan hengkang. Dia mengaku kerasan di Real Madrid, meski belakangan juga dikabarkan sempat bertengkar dengan kapten Sergio Ramos, terkait kebijakan perekrutan pemain.

"Saya merasa bahagia dan nyaman di sini," ujar Ronaldo, 32 tahun, dikutip media terkenal Prancis, L'Equipe.

Ronaldo juga bicara soal produktivitas golnya yang belakangan seperti macet. Musim ini, dia baru mencetak satu gol dari tujuh laga bersama Real Madrid di La Liga. Padahal, musim lalu, Ronaldo adalah adalah salah satu top scorer La Liga dengan 25 gol.

"Anda tidak bisa mencetak banyak gol setiap saat di kompetisi," ujar Ronaldo. "Bukan salah saya, jika hal itu terjadi kepada saya. Semua orang mengalami."

Dia menambahkan, "Orang tak tahu perbedaan antara bermain bagus, bermain biasa saja, atau tidak mencetak gol."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Khawatir

Ronaldo juga menyebut dirinya tak khawatir dengan kondisi Real Madrid saat ini. Tim asuhan Zinedine Zidane ini tertahan di posisi ketiga, tertinggal delapan poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Cristiano Ronaldo  (AFP/Gabriel Bouys)

"Oke, kami kehilangan beberapa poin di La Liga, tapi kami tampil bagus di Liga Champions," ujarnya. "Lagi pula, ini baru awal musim. Masih banyak pertandingan yang harus kami mainkan."

 

3 dari 3 halaman

Tetap Fokus

Sekarang, kata Ronaldo, yang terpenting adalah bagaimana mereka terus fokus di setiap ajang yang mereka hadapi. Terutama La Liga dan Liga Champions.

Cristiano Ronaldo saat berlaga untuk Real Madrid. (AFP/Gabriel Bouys)

"Kami harus tetap tenang dan terus bekerja keras," mantan pemain Manchester United itu menegaskan. "Sebab, kami tahu kami melakukannya dengan baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.