Sukses

NBA: Tampil Gemilang, Brown Terinspirasi Kematian Sahabat

Brown menjadi bintang kemenangan Celtics atas Warriors.

Liputan6.com, Boston- Swingman Jaylen Brown menjadi bintang kemenangan Boston Celtics atas Golden State Warriors. Siapa sangka Brown nyaris saja tidak turun saat Celtics bersua Warriors. 

Brown menjadi pengumpul poin terbanyak saat Celtics menang 92-88. Pemain Sophomore itu membuat 22 poin. Pada laga tersebut, Brown juga membuat poin-poin penting. Dua kali dia membawa Celtics bangkit dari ketertinggalan dua digit.

Seperti diberitakan ESPN, Brown rupanya hampir saja absen melawan Warriors. Dia sedang berduka usai sahabatnya sejak kecil, Trevin Steede meninggal dunia di Atlanta.

Kematian Steede membuat Brown terpukul. Dia bahkan sempat memberitahu pelatih Brad Stevens kemungkinan tidak akan bisa tampil melawan Celtics.

Namun di detik-detik terakhir, Brown berubah pikiran dan bersedia main setelah mendapat telepon dari ibu Steede. Dalam perbincangan tersebut, ibu Steede meyakinkan Brown untuk tetap bermain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedih Berat

Jaylen Brown (AP)"Sahabat saya meninggal dunia semalam. Sulit untuk menerimanya. Semua orang terpukul. Tapi saya tahu dia akan menginginkan saya untuk tetap bermain. Setelah berbicara dengan ibu dan keluarganya, mereka mengilhami saya untuk tetap bermain," ujar Brown.

"Saya tidak dalam kondisi untuk bermain. Saya tidak ingin meninggalkan kamar saya. Tapi mereka menginspirasi saya untuk tetap bermain. Saya bermain dalam semangatnya hari ini," tegas Brown.

3 dari 3 halaman

Simpan Bola

Jaylen Brown (AFP)Usai pertandingan pemain Celtics, Kyrie Irving memberikan bola yang dipakai pada pertandingan tersebut kepada Brown untuk mengenang Steede.

"Ky memberi saya bola pertandingan dan mengatakan, 'Yang ini untuk Trevin'. Ini sangat berarti bagi saya," pungkas Brown.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.