Sukses

Iran Melangkah Sempurna

Iran melengkapi predikat lolos ke babak perempat final Piala Asia 2011 sebagai juara grup dengan perolehan poin sempurna. Kemenangan ketiga berturut-turut dibukukan usai menjungkalkan Uni Emirat Arab tiga gol tanpa balas.

Liputan6.com, Doha: Iran melengkapi predikat lolos ke babak perempat final Piala Asia 2011 sebagai juara grup dengan perolehan poin sempurna. Kemenangan ketiga berturut-turut di Grup D dibukukan usai menjungkalkan Uni Emirat Arab tiga gol tanpa balas di Stadion Qatar Sports Club, Doha, Qatar, Rabu (19/1) malam waktu setempat.

Iran yang di dua pertandingan sebelumnya mengalahkan Irak dan Korea Utara tidak memberi kesempatan buat UEA yang masih memiliki peluang lolos. UEA hanya bisa mengimbangi Iran hingga menit ke-70. Memasuki 20 menit terakhir sebelum permainan usai Iran berlari kencang, dimulai gol pembuka dari Arash Afshin.

Kemenangan Iran berturut-turut dilengkapi gol Mohammad Nori di menit ke-83 dan gol bunuh diri Walid Abbas memasuki menit terakhir. Pada pertandingan itu UEA dan Iran mengakhiri laga dengan 10 orang. UEA kehilangan Lashkari Khalid di menit ke-79 akibat menerima kartu kuning kedua. Dua kartu kuning juga diterima Arash Afshin empat menit sebelumnya atau menit ke-75.

Dengan demikian Iran lolos dengan mengoleksi sembilan poin. Iran dengan demikian akan berhadapan dengan Korea Selatan pada 22 Januari, sedangkan UEA berada di urutan paling buncit dengan cuma mendulang satu poin dari tiga pertandingan.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.