Sukses

Angkat Beban 45 Kg, JK: Bisa Patah Kita Punya Itu

Wapres Jusuf Kalla meninjau Pelatnas Angkat Besi di Mess Angkat Besi Pasmar, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mencoba jadi lifter dengan mengangkat beban 45 kilogram saat meninjau Mess Angkat Besi Pasmar, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2017).

"Bisa patah kita punya itu," kata Wapres JK sambil menunjuk pinggangnya dan disambut gelak tawa para awak media seperti dinukil dari Antara.

Wapres Jk menjajal beban 45 kilogram yang biasa digunakan berlatih lifter profesional. Tetapi saat mengangkat, Wapre Kalla segera dibantu oleh anggota pasukan pengamanan presiden..

Dalam kesempatan ini, JK juga sempat berdiskusi dengan para atlet dan memberikan semangat kepada mereka bahwa Bendera Merah-Putih hanya bisa dikibarkan di luar negeri saat Presiden RI berkunjung dan atlet Indonesia menang meraih medali emas.

Pesan itu senantiasa disampaikan dalam kunjungannya ke setiap pusat pelatihan nasional cabang olahraga jelang Asian Games 2018. "Di mana-mana selalu bilang, hanya ada dua kesempatan Bendera Merah-Putih dikibarkan di luar negeri, saat Presiden berkunjung, Presiden saja, kalau saya tidak, dan atlet kita menang juara satu," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiplin

Wapres Kalla memuji latihan para atlet angkat besi. "Latihannya sangat menarik karena lingkungannya bagus dan intensif sekali," ujarnya.

Menurutnya, letak pelatnas angkat besi yang dekat dengan Markas Komando Korps Marinir memiliki keuntungan, yakni para atlet bisa mencontoh kedisiplinan marinir secara langsung.

"Ya, mereka bisa melihat disiplin marinir dan di sini aman, tidak bebas keluar masuk," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.