Sukses

Antusiasme Warga Surabaya Tonton Laga Perdana CLS di ABL Tinggi

Tiket laga kandang CLS nyaris terjual habis.

Liputan6.com, Surabaya- CLS Knights Indonesia akan mengawali langkah di ASEAN Basketball League (ABL) Indonesia pada Sabtu (18/11/2017) malam WIB. Klub pimpinan Christopher Tanuwidjaja itu akan diuji wakil Taiwan, Formosa Dreamers. 

Seperti diketahui CLS berlaga di ABL setelah mundur dari Indonesian Basketball League (IBL). Klub asal Surabaya itu absen di IBL akibat masalah administrasi.

Debut CLS di ABL sangat dinantikan warga Surabaya. Tiket pertandingan melawan Formosa laris manis dan hampir sold out. Diperkirakan 3.000 fans akan memadati GOR Kertajaya.

"Penjualan tiket kami di online saat ini hampir terjual habis. Luar biasa dukungan pecinta basket di Surabaya, awalnya saya tidak menyangka demikian. Sebagai rasa terima kasih saya kepada fans besok saya akan memberikan kabar baik dan juga kejutan kepada mereka. Apa itu? Datang saja ke GOR Kertajaya,” kata Christopher.

CLS sendiri sangat berambisi mengawali langkah di ABL dengan meraih kemenangan. Target tersebut dinilai wajar karena mereka sudah melakukan persiapan matang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Menang

"Saya ingin menang atas Formosa. Para pemain juga sudah bertekad demikian. Fokus kami tinggal bermain bagus dan merebut kemenangan buat fans kami disini,” ujar Christopher.

Seminggu terakhir ini, CLS Knights mulai mengurangi intensitas latihannya dengan hanya melakukan latihan ringan yakni melakukan shooting perimeter dari berbagai titik selama kurang lebih dua jam lamanya. Unuk meredakan ketegangan pada hari H, kegiatan yang bersifat rileksasi seperti halnya menonton film di bioskop bersama.

3 dari 3 halaman

Buta Kekuatan Lawan

"Jujur agak sedikit nervous menatap game perdana besok. Sebab ini liga baru dan kami buta kekuatan lawan. Namun gameplan besok sudah di siapkan dengan matang oleh coach Koko. Mulai dari mengevaluasi latihan secara bersama dan juga menyaksikan beberapa tayangan pertandingan tim-tim ABL musim lalu. Kami harus yakin bisa meraih kemenangan pertama di ABL,” komentar Kaleb Ramot Gemilang.

Selain mempersiapkan tim, CLS juga sudah membereskan persiapan teknis. Seperti memasang LED, menginstalasi soundsystem, jaringan internet dan memperbaiki kamar ganti pemain yang representatif dan juga mencat ulang GOR Kertajaya yang kini terlihat “muda” dibandingkan dengan sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.