Sukses

Timnas Indonesia Antisipasi Serangan Balik Suriah

Timnas Indonesia akan kembali bertemu Suriah.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia akan menjamu Suriah U-23 dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017). Pelatih Luis Milla sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi serangan pemain Suriah agar tak kalah dua kali. 

Suriah U-23 menang 3-2 dalam pertemuan pertama melawan Timnas Indonesia U-23, Kamis (16/11). Milla memakai formasi 4-3-3 dengan memainkan Ilham Udin Armayn sebagai striker dibantu Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay di posisi sayap.

Di kesempatan kedua ujicoba ini, Milla kembali mendampingi timnas yang kali ini dihuni sejumlah pemain senior. Delapan pemain senior akan berkolaborasi dengan Hansamu Yama dan kawan-kawan yakni Boaz Solossa, Ilija Spasojevic, Andik Vermansyah, M Taufik, Ahmad Jupriyanto, Bayu Pradana, Fachruddin, dan kiper Andritany Ardhiyasa.

"Kita tadi latihan antisipasi untuk serangan Suriah esok hari. Kami memperhatikan bagaimana cara mereka bermain karena mereka punya serangan balik yang cepat dan pressing yang ketat," ucap asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, usai sesi latihan pada Jumat (18/11).

Setelah latihan, pada malam seluruh pemain akan diajak menganalisa video pertandingan Suriah. Bima menerangkan hal tersebut jadi bagian persiapan menghadapi laga besok.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Serangan Lawan

Timnas Indonesia"Jadi latihan hari banyak terfokus bertahan dan mengantisipasi serangan lawan. Di sini ada beberapa pemaim senior, semoga pemain lain bisa cepat adaptasi dan chemistry-nya bisa lebih baik," kata Bima Sakti.

Bima Sakti mengabarkan kondisi terakhir dua pemainnya. Bek sayap Rezaldi Hehanusa dipastikan absen lantaran cedera hamstring sementara gelandang serang Evan Dimas belum sepenuhnya bugar sejak menjalani partai terakhir di Liga 1.

3 dari 3 halaman

Pemain Cedera

"Evan sedikit terasa sakit lututnya karena pertandingan di kompetisi kemarin dia paksakan untuk main. Rezaldi cedera hamstring kaki kanan jadi kemungkinan istirahat," tutur Bima Sakti.

"Kemungkinan besar dia (Rezaldi) seminggu lebih absen. Tapi tetap dipantau dan tidak kami pulangkan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.