Sukses

Conte Tegaskan Ogah Kembali ke Timnas Italia

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte kembali membantah akan kembali ke timnas Italia. Ia mengaku hanya fokus untuk menangani Chelsea saat ini.

Conte bukan sosok asing bagi timnas Italia. Ia menangani tim itu hingga menembus perempat final Piala Eropa 2016.

Namun, Conte akhirnya mundur karena ditawari Chelsea menggantikan Jose Mourinho. Selain itu ia juga kecewa dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang tak mendukung programnya bersama timnas.

"Saya pikir ini momen yang buruk bagi Italia. Tidak lolos ke Piala Dunia adalah sebuah bencana," kata Conte seperti dilansir Football Italia.

"Anda pasti tahu bagaimana pentingnya sepak bola di Italia. Saya pikir mereka harus mencari solusi yang tepat untuk masalah ini," ujar Conte menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Dicalonkan

Menariknya, nama Conte kembali dijagokan untuk kembali ke Italia. Selain itu, ada dua nama lain, yakni Roberto Mancini dan Carlo Ancelotti.

"Saya pikir sekarang sangat sulit untuk kembali. Semuanya menjadi rumit karena gagal ke Piala Dunia. Yang jelas Italia harus mengambil keputusan terbaik," ucap Conte.

Conte sendiri sedang menjalani musim keduanya di Chelsea. Musim lalu ia sukses mengantarkan The Blues menjadi juara Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.