Sukses

Ahsan / Rian Susul Kevin / Marcus ke Semifinal China Terbuka

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro menjadi wakil kedua Indonesia di babak semifinal China Terbuka 2017.

Fuzhou - Ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, lolos ke semifinal China Terbuka Super Series Premier 2017 setelah menundukkan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan skor 21-11, 22-20, Jumat (17/11/2017). 

Pada pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Ahsan/Rian langsung tancap gas. Mereka terus tampil menekan hingga berhasil mendominasi pertandingan dan menyudahi gim ini dengan kemenangan. 

Namun, gim kedua berjalan lebih alot. Hoki/Kobayashi sudah bisa membaca permainan Ahsan/Hendra sehingga pertandingan lebih berimbang. 

Gim kedua harus diakhiri dengan setting setelah kedua pasangan membukukan skor 20-20. Pada fase krusial ini, Ahsan/Rian mampu bermain tenang sehingga berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan. 

Dengan lolosnya Ahsan/Rian, Indonesia mengirim dua wakil ke babak semifinal. Satu wakil lainnya adalah ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Kevin/Marcus bakal berhadapan dengan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen, pada babak empat besar. Adapun Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro akan meladeni unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.