Sukses

MotoGP: Marquez Bakal Rayakan Pesta Juara di Kampung Halamannya

Liputan6.com, Barcelona - Sebagai bagian dari tradisi, Kota Cervera akan menggelar pesta perayaan gelar juara dunia MotoGP 2017, yang diraih Marc Marquez pada Sabtu (18/11/2017) siang waktu setempat. Ini akan menjadi yang keenam kalinya sejak 2010 bahwa Si Bayi Alien bakal diarak keliling kampung untuk merayakan keberhasilannya menyegel trofi juara di ajang balap paling prestisius bersama puluhan ribu penggemarnya.

Cervera merupakan kota kecil di wilayah Catalonia yang berjarak 100 kilometer dari Barcelona. Sudah menjadi tradisi ribuan penduduk Cervera merayakan gelar Marquez setiap pembalap 24 tahun itu merebut juara dunia.

Seperti dikutip dari Mundo Deportivo, perayaan itu sendiri akan dimulai pukul 12.30 waktu setempat. Marquez nantinya akan berkunjung ke Balai Kota di Paeria, setelah itu dia akan berada di balkon untuk menyapa puluhan ribu pasukan merah.

Bagi penggemar yang tidak bisa melihat dari jarak dekat, penyelenggara sudah menyiapkan layar raksasa di Placa Major. Setelah prosesi tersebut, sore harinya atau pukul 17.00 waktu setempat, Marquez akan menjalani konferensi pers yang bisa disaksikan langsung di Placa de Universitat.

Dari situ kakak kandung Alex Marquez itu bakal menuju Plaza Pius XII. Akan ada konser kecil-kecilan untuk menghangatkan atmosfer di sana, karena sudah ada pasukan merah yang menanti sambil mengenakan atribut nomor 93 dan bendera fans club Marquez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diarak Keliling Kota

Belum diketahui apa tema yang diangkat dalam perayaan juara dunia MotoGP tahun ini. Tepat pukul 19.00 waktu setempat, prosesi arak-arakan dimulai.

Dengan menggunakan bus terbuka Marquez akan berkeliling kampung melalui jalan utama Cervera. Ada sedikit perbedaan dari tahun sebelumnya, karena pada perayaan tahun ini akan ada puluhan bikers yang bakal mengawal pesta arak-arakan ini.

Marquez diperkirakan bakal berada di Plaza Pius XXI pukul 20.00 waktu setempat. Momen puncak itu akan berlangsung selama 75 menit, karena Marquez beserta tim dan keluarga kemudian melanjutkan makan malam.

3 dari 3 halaman

Poin Marquez

10 Besar Klasemen MotoGP 2017

1. Marc MARQUEZ Honda 298

2. Andrea DOVIZIOSO Ducati 261

3. Maverick VIÑALES Yamaha 230

4. Dani PEDROSA Honda 210

5. Valentino ROSSI Yamaha 208

6. Johann ZARCO Yamaha 174

7. Jorge LORENZO Ducati 137

8. Danilo PETRUCCI Ducati 124

9. Cal CRUTCHLOW Honda 112

10. Jonas FOLGER Yamaha 84

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.