Sukses

Berhenti Buru De Gea, Real Madrid Kejar Kiper Bilbao

Liputan6.com, Madrid - Manchester United (MU) bisa menghela napas sekarang. Mereka tidak lagi dihantui kecemasan ditinggal kiper terbaiknya, David De Gea, ke Real Madrid.

Diketahui dalam beberapa tahun terakhir, De Gea menjadi incaran utama Real Madrid. Berbagai cara siap ditempuh Los Blancos untuk memboyong mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut.

Malah, pada 2015, De Gea sebenarnya sudah akan merapat ke Real Madrid. Sayangnya, transfer itu batal di menit-menit akhir karena masalah dokumen.

Karena butuh pemain yang benar-benar bisa diandalkan di bawah mistar, Madrid tidak kapok memburu De Gea. Dari waktu ke waktu mereka terus mengikuti perkembangan dan sesekali melayangkan tawaran baru, meski selalu saja ditolak Setan Merah.

Namun sekarang kondisinya berubah, Real Madrid dikabarkan sudah berhenti memburu De Gea. Dilansir Cardena Ser, mereka sudah menemukan target lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Kiper Bilbao

Pemain yang kini diincar Madrid adalah kiper muda, Kepa Arrizabalaga. Dia sekarang tercatat membela Athletic Bilbao.

Kepa merupakan pelapis dari De Gea di timnas Spanyol saat ini. Dia sudah mencatat satu caps.

Bersama Bilbao, kiper 23 tahun tersebut telah tampil 10 kali dan mencatat tiga clean sheet.

3 dari 3 halaman

Harga Kepa

Atas performa impresifnya, Kepa langsung digadang-gadang sebagai kiper masa depan La Roja.

Informasi yang beredar, Real Madrid bahkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Kepa. Untuk biaya transfer, Madrid berencana menebusnya pada Januari 2018 nanti seharga 17 juta euro.

Walau sebenarnya ada opsi menggaet secara gratis karena kontraknya akan selesai pada Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.