Sukses

MotoGP: Bukan Rossi, Crutchlow Sebut Marquez Pembalap Terbaik

Liputan6.com, Valencia - Cal Crutchlow berpendapat bahwa Marc Marquez kini menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menganggap dirinya sebagai alien. Apalagi pembalap Repsol Honda itu sukses menjadi juara MotoGP musim ini.

Crutchlow mengatakan, istilah alien pertama kali diciptakan oleh Colin Edwards pada tahun 2009. Hal ini merujuk pada kuartet pembalap elite yakni Valentino Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo.

Tapi secara perlahan julukan itu justru makin melekat pada diri Marquez. Hal ini tak lepas dari keberhasilannya merebut trofi juara dunia sebanyak empat kali dalam waktu singkat (2013, 2014, 2016, dan 2017).

Crutchlow menambahkan terlepas adanya catatan minor terkait 27 insiden kecelakaan di musim ini, namun Marquez sekarang wajib dipertimbangkan di kelasnya sendiri.

"Dia adalah pembalap terbaik di planet ini, sesederhana itu. Apa yang dilakukan Marquez selama menunggangi motor adalah sesuatu yang fenomenal, sebab dia adalah juara dunia yang luar biasa," tutur Crutchlow seperti dikutip dari Autosport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marquez Selalu Menyulitkan

"Tidak ada keraguan tentang itu. Karena Marquez sukses menjadikan hidup kami sangat sulit saat berada di pabrikan yang sama. Percayalah padaku, jika itu adalah pembalap Honda lainnya, maka tidak akan menyelesaikan balapan," kata Crutchlow.

"Dia sangat aneh, tapi selalu tampil dengan cara yang baik dan jelas. Pada akhirnya hanya ada satu alien, dan sisanya orang normal sekarang," ujar Crutchlow.

"Apa yang bisa dia lakukan dengan motor itu, tidak ada orang lain di dunia ini yang bisa melakukannya," Crutchlow mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir MotoGP

10 Besar Klasemen MotoGP 2017

1. Marc MARQUEZ Honda 298

2. Andrea DOVIZIOSO Ducati 261

3. Maverick VIÑALES Yamaha 230

4. Dani PEDROSA Honda 210

5. Valentino ROSSI Yamaha 208

6. Johann ZARCO Yamaha 174

7. Jorge LORENZO Ducati 137

8. Danilo PETRUCCI Ducati 124

9. Cal CRUTCHLOW Honda 112

10. Jonas FOLGER Yamaha 84

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.