Sukses

Juventus Dapat Kabar Bagus Jelang Lawan Sampdoria

Liputan6.com, Turin - Juventus dapat kabar baik jelang laga melawan Sampdoria dalam lanjutan Serie A pekan ke-13, di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/11/2017). Bek mereka asal Maroko, Medhi Benatia, sudah fit dan siap tampil.

Benatia sebelumnya sudah absen membela Juventus selama sebulan sebelum jeda internasional awal pekan ini. Namun, ia sudah bisa bermain dan memperkuat Maroko di babak kualifikasi Piala Dunia zona Afrika.

Ia mengantarkan negaranya lolos Piala Dunia 2018. Ia mencetak satu gol saat Maroko membungkam Pantai Gading 2-0 di laga terakhir Grup C. "Saya sudah jauh lebih baik," ujar Benatia kepada Sky.

"Itu agak sedikit sulit karena saya sudah absen dalam empat pertandingan bersama Juventus. Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada staf medis karena mereka bekerja luar biasa."

Saya bisa saja main waktu lawan Benevento, tapi saya tidak ikut latihan waktu itu. Saya kemudian main untuk timnas Maroko dan saya dalam keadaan baik selama pertandingan itu,” ujarnya menambahkan.

 

1 dari 3 halaman

Sampdoria Lawan Sulit

Laga ini diprediksi akan sulit bagi I Bianconeri karena Sampdoria sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Blucherciati tampil konsisten musim ini dan mampu bersaing di zona Eropa. Mereka bercokol di peringkat keenam dengan 23 poin dan masih menyisakan satu pertandingan melawan AS Roma.

"Itu akan menjadi pertandingan yang seru karena Sampdoria adalah tim yang bagus, terutama di kandang sendiri. Kami tahu itu akan sulit, tapi tiga poin jadi harga mati, dan kami harus meraihnya dengan harga berapa pun agar kami bisa mencapai posisi puncak," ucap Benatia.

Benatia sejauh ini belum menjadi pilihan utama di Juventus. Ia masih berada di bawah bayang-bayang Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli.

Musim ini ia baru dimainkan tiga kali di Serie A. Meski demikian, Benatia mengaku bahwa Juventus banyak membantunya mengembangkan permainan. Berkat Juventus, ia dipercaya menjadi kapten timnas Maroko.

2 dari 3 halaman

Allegri Incar Kemenangan ke-300

“Saya sungguh berterima kasih pada Juventus atas segala yang mereka lakukan pada saya. Mereka banyak membantu saya, karena menjadi kapten Maroko. Saya tidak bisa melewatkan pertandingan ini. Dan sekarang saya ingin memulai kembali dengan tim,” ujar Benatia.

Sementara itu, Massimiliano Allegri akan mencapai kemenangan ke-300 dalam karier kepelatihannya jika mampu membawa Juventus mengalahkan Sampdoria. Ya, sejak menjadi pelatih tahun 2003, pelatih 50 tahun itu sudah meraih 299 kemenangan.

Allegri tercatat sudah memenangkan 194 laga di Serie A, 42 kemenangan di level Lega Pro, 26 kemenangan di Coppa Italia, dan 32 kemenangan di level Eropa di berbagai kompetisi termasuk Liga Champions.

Menurut catatan pertemuan kedua tim, Juventus menang dalam empat pertandingan terakhir. I Bianconeri akan menyamai rekor yang pernah mereka raih di rentang musim 1972/1973 hingga 1976/1977 dan musim 1998/1999 hingga 2005/2006, di mana mereka menang lima kali secara berturut-turut. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Prediksi AC Milan Vs Cagliari: Misi Sapu Bersih Rossoneri
Artikel Selanjutnya
Menang, Spaletti Minta Fans Inter Milan Bersabar