Sukses

Mourinho Akui Permainan MU Melemah Tanpa Pogba

Gelandang MU, Paul Pogba mengalami cedera hamstring sejak 13 September lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho bahagia dengan kembalinya Paul Pogba ke dalam skuat asuhannya. Dia mengakui, MU melemah tanpa kehadiran Pogba.

Pogba mengalami cedera hamstring sejak 13 September lalu. Sejak saat itu, permainan Setan Merah, sebutan MU, semakin melemah.

Buktinya, dengan kehadiran Pogba, MU bisa menciptakan 14,8 peluang di kotak penalti lawan per laga. Tanpa Pogba, Setan Merah hanya mampu menciptakan tujuh peluang per pertandingan.

"Pogba sudah kembali dan sejujurnya, Anda dapat melihat sendiri permainan MU sebelum Pogba cedera dan setelahnya" kata Mourinho, dikutip dari ESPN.

"Ada kualitas dalam permainan kami yang mempengaruhi laga. Itu bisa dilihat dengan ada atau tanpa Pogba di lapangan. Saya kira, tidak ada penjelasan rumit mengenai masalah ini," ujar manajer MU berusia 54 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Bugar

Mourinho melanjutkan, Pogba dan dua pemain lainnya yang mengalami cedera, Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo sudah pulih. Bukan tidak mungkin, Mourinho bakal menurunkan ketiganya saat MU menjamu Newcastle United di Old Trafford Stadium, Sabtu (18/11/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

"Pemain yang tinggal di sini (selama jeda internasional) dan yang sedang menjalani pemulihan sudah siap turun di laga nanti. Siapa? Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Marcos Rojo, mereka sudah bugar," ujar Mourinho.

3 dari 3 halaman

Rapor Pogba di Liga Inggris Musim Ini

Main: 4

Gol: 2

Peluang: 9

Assist: 2

Shot on target: 5

Shot off target: 7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU