Sukses

Luis Milla Akan Sering Beri Kesempatan Pemain Timnas U-19

Menurut Luis Mila, ini bisa menjadi regenerasi bagi Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, terus melakukan eksperimen dalam komposisi pemain yang dipanggilnya di tiap laga uji coba. Luis Milla mengaku siap memanggil pemain-pemain dari Timnas Indonesia U-19.

Dia memasukkan empat pemain Timnas U-19 dalam laga melawan Suriah U-23 dan Guyana. Luis Milla sudah menyimpan nama-nama lain yang siap dipanggil di pertandingan selanjutnya.

Dalam daftar 33 pemain yang dipanggil untuk berujicoba melawan Suriah U-23 dan Guyana, empat di antaranya merupakan pemain Timnas U-19. Empat pemain tersebut adalah Egy Maulana, M Rafli Mursalim, Muhammad Luthfi, dan Saddil Ramdani.

"Yang pasti mereka akan dicoba terus. Ada beberapa catatan yang saya lihat di Luis Milla, kalau ada beberapa pemain lagi yang masih punya kesempatan untuk dicoba," tutur asisten pelatih Timnas Bima Sakti pada Jumat (17/11) usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolaborasi

Setelah mendampingi Timnas U-23 melawan Suriah, giliran timnas senior yang berhadapan dengan negara Timur Tengah tersebut pada Sabtu (18/11/2017). Delapan pemain senior yang dipanggil untuk berkolaborasi dengan skuat Garuda Muda adalah Boaz Solossa, Ilija Spasojevic, Andik Vermansyah, M Taufiq, Ahmad Jupriyanto, Bayu Pradana, Fachruddin, dan Kiper Andritany Ardhiyasa.

"Saya pikir ini kolaborasi yang sangat baik buat timnas ke depannya. Di sini ada beberapa senior, semoga pemain U-23 bisa cepat adaptasi dan chemistry-nya bisa lebih baik," ucap Bima Sakti.

Mantan gelandang Persiba Balikpapan itu tak menampik bahwa pemain timnas U-23 asuhan Luis Milla memang disiapkan untuk regenerasi di timnas senior. Meski target jangka pendeknya adalah tampil di Asian Games 2018.

3 dari 3 halaman

Regenerasi

"Kemungkinan besar mereka menjadi regenerasi senior dan ada beberapap pemain senior yang bisa kita mainkan (di Asian Games)," ujar Bima Sakti.

Usai menjamu Suriah U-23 di Wibawa Mukti, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan negara berperingkat 165 FIFA, Guyana pada Sabtu (25/11) di venue yang sama. Bima Sakti menjanjikan kolaborasi antara pemain senior-junior terjadi di partai ini.

"Setelah uji coba ini kami ada latihan lagi di hari Senin sampai pertandingan di tanggal 25. Kemungkinan nanti ada kolaborasi lagi," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.