Sukses

Persib Harus Rombak Tim Besar-besaran

Persib terpuruk di Liga 1 2017.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung wajib merombak para pemainnya secara besar-besaran untuk musim depan. Terpuruknya tim kebanggaan bobotoh di Liga 1 2017 bukti manajemen harus melakukan perubahan.

Legenda Persib Bandung, Yudhi Guntara, menilai, Persib harus melakukan regenerasi. Pasalnya, Persib banyak memiliki pemain berusia di atas 30 tahun.

Dia berpendapat, jika ingin berprestasi pada musim depan, perubahan yang dilakukan Persib tidak bisa setengah-setengah. Selain itu, pemain muda seperti sosok Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, dan Gian Zola harus dipertahankan.

"Sekarang pemain yang ada saya rasa juga perlu dipertahankan seperti Supardi, Tony (Sucipto), Achmad Jufrianto, mereka memang pemain tua, tapi harus dipertahankan. Bukan berarti pemain tua semuanya harus dibuang, tidak seperti itu," ujar Yudhi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menit Bermain Pemain Muda

Yudhi berharap para pemain muda lebih banyak mendapat menit bermain. Namun, dia yakin manajemen Persib tengah menyiapkan langkah untuk membenani skuat Maung Bandung.

"Kemudian pemain mudanya seperti Billy (Paji Keraf), Febri, Henhen, dan Zola, tapi saya rasa pelatih dan manajemen juga sudah tahu siapa saja yang akan dipertahankan untuk musim depan," kata dia.

Yudi menjelaskan salah satu kekurangan Maung Bandung pada musim ini adalah kurangnya sosok pemain berkarakter. Dia juga meminta para pemain Persib bekerja lebih keras di lapangan.

3 dari 3 halaman

Pemain Berkarakter

Nama-nama seperti Ferdinand Sinaga, Makan Konate, Hariono, Supardi Nasir, dan M Ridwan mampu membuat Persib ditakuti saat itu. Sekarang Persib butuh pemain dengan karakter serupa.

"Musim depan Persib harus punya karakter dalam arti cari pemain-pemain yang mau kerja keras, seperti Hariono, Tantan, Ferdinand Sigana, dan Konate, mereka pemain bagus yang mau kerja keras bukan pemain yang cengeng, dan leha-leha, sudah habis kalau pemain seperti itu," jelas Yudhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.