Sukses

Performa Buruk, Persib Evaluasi Tim

Liputan6.com, Bandung - Performa Persib yang tidak terlalu baik musim ini membuat manajemen bertindak cepat. Mereka akan mengevaluasi tim agar tidak mengulangi kesalahan yang sama musim depan.

Pada awal musim, Persib sebenarnya diunggulkan menjadi juara. Maklum, mereka berstatus juara bertahan dan klub yang dianggap paling sehat di antara yang lain.

Apalagi Persib sukses mendatangkan pemain bintang. Seperti Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga, hingga Michael Essien.

Sayangnya, performa Persib justru jauh dari harapan. Permainan buruk membuat Djadjang Nurdjaman harus kehilangan jabatannya sebagai pelatih.

Selain itu, Persib juga dilanda suasana kurang kondusif setelah memecat Carlton Cole pada tengah musim. Padahal pemain ini digadang-gadang sebagai mesin gol Tim Maung Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Melorot

Akhirnya Persib harus mengakhiri musim di posisi ke-13. Mereka hanya mengoleksi 41 poin dari 34 laga.

"Kami sedang melakukan evaluasi soal tim musim ini. Kami bahas semua di internal Komisaris dan Direksi," kata Komisaris Persib, Kuswara, seperti dilansir laman resmi Persib.

"Kongkretnya seperti apa nanti kami beri tahu lebih lanjut. Untuk saat ini proses evaluasi sedang berjalan," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Persib Libur

Di sisi lain, Persib baru mengumpulkan para pemainnya pada Desember mendatang. Mereka ingin pemain kembali prima jelang musim dimulai tahun depan.

"Secara khusus, kami enggak kasih program apa-apa karena kompetisi kan sudah berakhir. Tapi saya percaya, mereka kan pemain profesional bisa menjaga kondisinya masing-masing. Sementara, kita lupakan dulu sepak bola," ujar asisten manajer Persib, Herrie Setyawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.