Sukses

Pelatih Persija Tolak Tim Thailand, Ini Alasannya

Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco, menolak tawaran dari tim Thailand karena memprioritaskan bertahan bersama Macan Kemayoran. Dia memilih tetap di Jakarta atas permintaan sang istri. 

Stefano Teco berhasil membawa Persija Jakarta, yang sempat terseok di awal musim 2017, merampungkan kompetisi di posisi keempat. Prestasi tersebut membuat pelatih asal Brasil itu diminati oleh klub Thailand. Apalagi, kompetisi yang asing bagi Teco karena pernah berkiprah di sana. 

Teco mengaku menunggu kepastian dari Persija. Pria yang juga pernah menjadi pelatih fisik di Persebaya Surabaya itu mengakui gaji yang ditawarkan klub Thailand lebih tinggi. Namun, Teco memutuskan tetap bertahan di Indonesia setelah berdiskusi dengan sang istri.

"Saya tidak minta gaji yang gila karena saya tahu berapa pasaran (gaji) sepak bola Indonesia. Bicara gaji memang lebih bagus di Thailand, tapi setelah saya berdiskusi dengan istri saya, ia mau tetap di Indonesia," ujar Stefano Teco dalam keterangan pers di Kantor Persija, Sabtu (18/11/2017) siang.

Stefano Teco tak ingin membahas nilai kontrak yang mungkin ditawarkan Persija. Menurutnya, kabar kepastian perpanjangan kontrak lebih penting. 

"Soal penyesuaian kontrak itu urusan pribadi, tapi yang penting saya ingin mendapatkan perpanjangan kontrak dulu. Harus ada kesepakatan yang bagus. Sudah satu tahun berada di sini, saya ingin melihat prestasi lagi. Namun, semua terserah kepada manajemen," ujar pelatih asal Brasil itu.

Banyak pendukung Persija melalui media sosial juga berharap Persija mempertahankan Stefano Teco. Meski di awal musim 2017 sempat meneriakkan yel-yel "Teco Out", perjalanan Persija di putaran kedua hingga akhir musim membuat The Jakmania kepincut dengan pelatih berusia 43 tahun itu.

Artikel Selanjutnya
Pulang SEA Games, Rezaldi Bicara Persaingan di Persija
Artikel Selanjutnya
Gemilang di SEA Games, Satria Tama Dapat Panggilan Timnas Senior