Sukses

Dimas Ekky Optimistis Bendera Merah Putih Berkibar di Valencia

Liputan6.com, Valencia Pembalap Astra Honda Racing Team mengejar podium untuk memperbaiki rangking final dalam FIM CEV Repsol Moto2 European Champion. Dimas Ekky Pratama punya peluang itu mengingat kesiapan yang dilakukannya sudah memadai.

Sampai balapan terakhir di Motorland Aragon, Spanyol, poin yang diperoleh Dimas hanya selisih 2 angka dari rider di atasnya. "Target saya podium di Valencia," ujar Dimas saat ditemui Liputan6.com bersama sejumlah media nasional di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (18/11).

Saat ini Dimas Ekky mengumpulkan 93 angka sementara Joe Roberts dari Amerika Serikat yang berada di posisi 5 mengumpulkan 95 angka. Sementara di posisi ke empat yang ditempati oleh Hector Garzo punya peraihan 113 poin.

Dimas Ekky merasa optimis untuk mengibarkan bendera merah putih Minggu nanti (19/11). "Saya minggu lalu ke sini (Valencia) nonton MotoGP untuk menambah referensi balapan akhir pekan nanti," tambah Dimas. Masih ada penyesuaian yang akan dilakukannya sebelum race.

 

1 dari 2 halaman

Latihan Fisik

Penyesuai selama seminggu terakhir lebih kepada latihan fisik. "Saya latihan mountain bike dan supermotor," jelas DImas. Sementara mekanik berusaha menyempurnakan roda depan. "Supaya dapat stabilitas pengereman yang lebih baik."

Pada latihan bebas kemarin, Dimas mendapat motivasi yang baik mengingat faktor fisik, teknis dan atmosfir balap sangat mendukung. "Suhu sampai akhir pekan akan sama. Seperti kemarin latihan jam 12 dan sekarang kualifikasi juga jam yang sama dengan suhu sekitar 19 derajat Celcius," ujar Dimas optimis.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Piala AFF U-18: Timnas Indonesia di Urutan Dua
Artikel Selanjutnya
Keluarga Sambut Kedatangan Timnas Indonesia U-22