Sukses

Guardiola Geleng-Geleng Lihat Permainan Bek Muda Manchester City

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji performa bek muda, John Stones. Di mata Guardiola, Stones berkembang pesat dibanding musim lalu.

Stones menjadi pemain kunci Manchester City musim ini. Guardiola mengatakan, pemain 23 tahun itu sebenarnya hanya butuh waktu untuk bemain bagus setelah bergabung dari Everton pada Agustus tahun lalu.

"Kami tidak bisa melupakan bahwa musim lalu adalah pertama kalinya Stones bisa bermain tiga pertandingan dalam seminggu. Di Everton, dia bermain sekali seminggu. Di sini, Anda memiliki Liga Champions. Anda memerlukan sebuah proses untuk beradaptasi," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Stones menjadi seorang ayah dan itu membantu hidupnya menjadi terorganisir dengan baik. Dia memiliki kualitas luar biasa untuk memahami permainan ini, menjadi tenang, dan membaca umpan lawan."

1 dari 3 halaman

Pengalaman Bertambah

John Stones (EPA/Peter Powell)

Guardiola yakin pengalaman Stones sejauh ini dengan City, termasuk di Liga Champions adalah alasan di belakang penampilannya yang terus membaik.

"Semua anggota tim banyak membantu, tapi dia berduet bagus dengan Nicolas Otamendi. Setiap pertandingan musim lalu dia membuat satu atau dua kesalahan dan musim ini dia tidak melakukannya."

"Stones masih muda dan tergantung padanya jika dia ingin menjadi lebih baik. Semoga dia tetap memiliki keinginan untuk berkembang karena masih banyak hal yang bisa diperbaiki dengan dan tanpa bola."

2 dari 3 halaman

Lebih Dewasa

"Stones sekarang lebih dewasa. Setiap pemain saat berusia 20 atau 21 tahun benar-benar berbeda dengan usia 27 atau 28 tahun," Guardiola mengakhiri.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones
  • Pep Guardiola
Artikel Selanjutnya
Bernardo Silva Butuh Waktu Menyetel di Manchester City
Artikel Selanjutnya
Sagna Ogah-ogahan Tanggapi Tawaran MU