Sukses

Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan Diharapkan Bertahan di Persija

Stefano Cugurra Teco menilai Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan sebagai idola Persija.

Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, berharap Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan bertahan. Dia ingin tetap melihat kedua pemain senior itu jika nantinya memperpanjang kontrak. 

Teco berpendapat kedua pemain senior itu tetap memperlihatkan kontribusi yang sangat besar bagi tim meski usia tak lagi muda.

Stefano Cugurra Teco berhasil membawa Persija mengakhiri Liga 1 2017 dengan berada di posisi keempat atau berada di atas target yang ditetapkan manajemen pada awal musim. Tak hanya finis di papan atas, Persija juga akan mewakili Indonesia di kancah Asia melalui Piala AFC.

Baca Juga

  • Striker Timnas Indonesia U-19 Ingin Berseragam Persija
  • Reaksi Semen Padang soal Isu Riko Simanjuntak ke Persija
  • FOTO: Ribuan The Jakmania Saksikan Laga Terakhir Persija

Kini Teco tengah menunggu kepastian adanya kontak baru untuk menangani Persija pada musim depan. Pelatih asal Brasil itu memberikan sinyal akan tetap mempertahankan Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan dalam timnya jika pada akhirnya ada kesepakatan dengan Persija untuk melanjutkan tugas pada musim depan.

"Dua pemain ini adalah idola Persija. Buat saya sebagai pelatih, kedua nama ini akan tetap dipertahankan. Saya pikir saat ini prestasi kedua pemain itu lebih bagus daripada musim sebelumnya. Jika saya tetap bersama Persija, kedua pemain tersebut harus dipertahankan," ujar Stefano Teco.

Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan memang merupakan dua pemain paling senior dalam skuat Macan Kemayoran. Sang kapten, Ismed Sofyan, sudah menginjak usia 38 tahun dan telah mengambil lisensi kepelatihan sebagai modal melanjutkan karier setelah gantung sepatu.

Sementara Bambang Pamungkas, saat ini sudah berusia 37 tahun. Berbeda dengan rekan setimnya itu, pemain yang akrab disapa Bepe itu meski kerap mengungkapkan keinginan menjadi pelatih timnas Indonesia suatu saat nanti, hingga saat ini belum mengambil lisensi kepelatihan.

Sepanjang Liga 1 2017, Ismed Sofyan masih menjadi sosok yang tidak tergantikan di bagian kanan pertahanan Persija. Ia menjadi andalan Stefano Teco untuk membantu penyerangan dari sisi kanan dan menghambat pergerakan lawan yang bergerak lewat sektor sayap.

Adapun Bambang Pamungkas sempat sulit memperlihatkan kualitasnya pada putaran pertama Liga 1 yang membuatnya dicap sudah habis. Namun, pemain yang akrab disapa Bepe itu bangkit di putaran kedua dengan mencetak lima gol bagi Persija.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.