Sukses

Michael Essien Buka Negosiasi Kontrak Baru dengan Persib

Jakarta - Agen Michael Essien yakin pemainnya bakal mendapat perpanjangan kontrak dari Persib Bandung. Pernyataan tersebut disampaikan dalam sebuah sesi wawancara dengan media asal Ghana, Ghana Web.

Essien bergabung dengan Persib pada bulan Maret tahun ini, dengan prediksi nominal kontrak Rp 10 miliar satu musim.

Baca Juga

  • Pelatih Persija Ingin Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan Bertahan
  • VIDEO: 2 Gol Timnas Indonesia U-23 ke Gawang Suriah
  • 5 Pemain Timnas Indonesia Paling Bernilai di Bursa Transfer 2018

Menurut agen Essien, Amougou Mathieu kemungkinan gelandang jangkar jebolan Chelsea, AC Milan, dan Real Madrid tetap bertahan di Tim Maung Bandung. 

Sang pemain sangat menikmati waktunya di Indonesia sejauh ini. "Kami akan melihat apakah Essien akan bertahan untuk musim depan," kata Mathieu.

"Belum ada yang diputuskan, tapi mungkin Persib masih butuh pengalaman Essien, kami akan berurusan dengan manajemen," jelasnya.

Menurut Mathieu, pengaruh Essien pada tim sangat penting karena ia mampu berbagi pengalaman sepakbola Eropanya yang luas dengan anggota tim lainnya.

Essien sejauh ini telah mencetak lima gol dan memberikan assist selama berada di Liga 1. Sempat kesulitan beradaptasi, pesepak bola asal Ghana itu akhirnya jadi pelanggan posisi inti di Persib. Essien tercatat bermain di 29 pertandingan (2.039 menit).

Seiring berakhirnya Liga 1 2017, Michael Essien pun meninggalkan kota kembang. Manajemen Persib Bandung mengaku belum memutuskan nasib sang pemain. Komposisi skuat Persib musim 2018 menunggu kehadiran pelatih baru.

Ganjalan utama Michael Essien tetap berada di Persib adalah mahalnya nilai kontrak, jauh di atas rata-rata pesepak bola asing yang merumput di Indonesia. Apalagi, dengan membayar mahal sang pemain nyatanya Persib tak jadi jawara Liga 1 2017, mereka hanya menduduki posisi 13 klasemen akhir. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.