Sukses

Liverpool Vs Southampton: Ancaman Sang Mantan

Liverpool membidik kemenangan ketiga secara beruntun

Liputan6.com, Liverpool - Perlahan tapi pasti Liverpool mulai bangkit musim ini. Sempat terseok-seok, namun mereka bisa kembali ke papan atas dan kini parkir di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris.

Namun menanjaknya performa The Reds kini mendapat ujian lagi. Sabtu (18/11/2017), mereka harus meladeni tim papan tengah Southampton di kandang sendiri, Stadion Anfield.

Menghadapi The Saints, pasukan besutan Jurgen Klopp membidik kemenangan ketiga secara beruntun. Diketahui dalam dua pertandingan sebelumnya, mereka bisa melumpuhkan Huddersfield Town dan West Ham United.

Melihat ke peringkat di klasemen, agaknya Liverpool tidak perlu terlalu cemas. Sebab Southampton tak ubahnya dengan dua lawan mereka sebelumnya, duduk di posisi menengah ke bawah.

Southampton menempati peringkat 13. Mereka barus mengumpulkan 13 poin sejauh ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Southampton Dalam Tren Negatif

Secara catatan penampilan, Southampton juga tak begitu baik. Dalam enam pertandingan terakhir, mereka sudah tiga kali tumbang, meraih dua hasil imbang dan cuma sekali menang.

Tapi yang menarik, dalam pertandingan nanti akan menjadi kepulangan pertama Mauricio Pellegrino sebagai musuh Liverpool. Diketahui manajer Southampton itu dulunya adalah pemain serta mantan staf pelatih di klub Merseyside tersebut.

Bukan tidak mungkin hadirnya Pellegrino memberikan keuntungan tersendiri buat Southampton. Sebab, pria asal Argentina sudah sedikit banyak pernah memahami seluk beluk Liverpool.

"Ini menjadi pengalaman menarik buat saya. Saya menikmati masa-masa menjadi pemain dan pelatih di sana," kata Pellegrino.

"Namun pada Sabtu ini, saya mewakili Southampton. Kami akan berusaha bermain bagus dan menciptakan masalah buat Liverpool," sambungnya.

Sial buat Liverpool, di laga itu mereka terancam tidak bisa menurunkan Sadio Mane yang mengalami cedera saat membela timnas Senegal. Sedangkan di Southampton, yang dipastikan tidak bisa tampil adalah gelandang Mario Lemina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Southampton