Sukses

5 Fakta Menarik Jelang MU Vs Newcastle

MU bakalan bermain ngotot, karena mereka ingin mendulang kemenangan lagi usai di pertandingan sebelumnya takluk di tangan Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kedatangan tamu di Old Trafford, Sabtu (18/11/2017). Mereka dijadwalkan menjamu tim promosi, Newcastle United.

Laga yang dipastikan akan berjalan seru. MU bakalan bermain ngotot, karena mereka ingin mendulang kemenangan lagi usai di pertandingan sebelumnya takluk di tangan Chelsea.

Tambahan poin maksimal juga diharapkan 'Setan Merah' demi menjaga posisinya di papan klasemen. Mereka diketahui duduk di posisi dua dengan 23 poin, hanya unggul selisih gol atas Tottenham Hotspur, dan tertinggal delapan angka dari Manchester City di puncak.

Untuk Newcastle, mereka masih terseok-seok. Dudukdi posisi 11, The Magpies baru mengumpulkan 14 poin.

Catatan performa mereka juga sedang buruk belakangan. Dalam enam laga, mereka hanya sekali menang dan tiga tumbang.

Tapi untuk rekor pertemuan dengan MU, Newcastle boleh sedikit berbangga. Dua duel terakhir, dua musim silam, mereka salalu mempu menahan seri MU, 0-0 dan 3-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. MU meraih 22 kemenangan dan hanya sekali kalah dalam 32 pertemuan terakhir melawan Newcastle di Old Trafford.

2. Newcastle kalah 84 kali di semua ajang melawan MU. Sebanyak 25 kekalahan di antaranya diderita Newcastle di pentas Liga Inggris.

3. Manajer Newcastle, Rafael Benitez sudah merasakan lima kekalahan melawan Jose Mourinho selama mereka bertemu di Liga Inggris.

4. Jika menang di laga ini, Benitez menjadi manajer pertama di ajang Liga Inggris yang sanggup meraih kemenangan menang di Old Trafford bersama tiga klub berbeda. Sebelumnya dia pernah melakukannya di Chelsea dan Liverpool.

5. MU sejauh ini tidak terkalahkan di 22 laga terakhir. MU bahkan meraih kemenangan beruntun di enam pertandingan terakhir mereka di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United