Sukses

Pelatih Inter Milan Dukung Ancelotti Latih Timnas Italia

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Luciano Spaletti mendukung jika Carlo Ancelotti yang jadi pelatih timnas Italia. Spaletti yakin, pelatih berjuluk Don Carlo itu mampu mengangkat prestasi Gli Azzurri yang tengah terpuruk.

"Untuk masa depan, saya bisa melihat Ancelotti sukses. Dia punya kharisma dan pengalaman, dan semua orang tahu kinerjanya. Anda harus merekrut yang terbaik dan dialah orangnya," ujar Spalletti seperti dilansir Soccerway.

Seperti diketahui, kursi pelatih timnas Italia sedang kosong setelah Gian Piero Ventura dipecat. Ventura dipecat setelah gagal membawa timnas Italia masuk ke putaran final Piala Dunia 2018.

Kegagalan ini adalah yang kedua sepanjang sejarah sepak bola Italia. Kali pertama Italia gagal ke Piala Dunia adalah pada edisi 1958.

Federasi sepak bola Italia (FIGC) pun tidak tinggal diam. Mereka sedang mencari kandidat pengganti Ventura.

Nama Ancelotti masuk ke dalam bursa. Kebetulan, Ancelotti sedang menganggur setelah dipecat Bayern Munchen.

 

 

1 dari 3 halaman

Masih Betah di Inter

Spalletti sendiri mengaku masih ingin menukangi Inter. Apalagi, ia memang baru melatih Inter di musim ini.

"Saya ingin dan harus bekerja keras untuk Inter Milan," ujar Spalletti.

Spalletti sementara sukses membuat Inter berada di empat besar klasemen Liga Italia. Nerrazurri bersaing ketat dengan Napoli dan Juventus dalam perburuan gelar juara Liga Italia.

2 dari 3 halaman

Mancini dan Capello Juga Masuk Daftar

Selain Ancelotti, Roberto Mancini juga disebut masuk dalam daftar kandidat pelatih timnas Italia. Mantan pelatih Manchester City itu kini sedang menjadi juru taktik klub Rusia, Zenit St. Petersburg.

FIGC juga menyiapkan nama Fabio Capello andai Ancelotti dan Mancini menolak tawaran mereka. Capello saat ini melatih di Liga Super Tiongkok tepatnya di klub Jiangsu Suning.

Artikel Selanjutnya
Eks Bek AC Milan Siap Berkhianat
Artikel Selanjutnya
Pelatih Kroasia Ungkap Masa Depan Perisic, Gagal ke MU?