Sukses

Lorenzo Tidak Jamin Bakal Jadi Juara MotoGP 2018

Capaian terbaik Lorenzo pada musim 2017 adalah posisi dua MotoGP Malaysia.

Liputan6.com, Mallorca - Jorge Lorenzo menilai MotoGP telah memasuki masa keemasan. Dia memberi penilaian melihat persaingan 2017.

Pada persaingan tahun ini, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso terlibat persaingan gelar hingga balapan terakhir MotoGP Valencia.

Melihat sengitnya kompetisi, Lorenzo merasa tidak ada pembalap yang bisa menjanjikan kemenangan. "Terdapat lima pemenang seri pada musim lalu. Semua memiliki level setara dan bisa menduduki podium," katanya, dilansir AS.

"Saya pikir kami bisa membuat olahraga ini lebih indah dan spektakuler," sambungnya.

Lorenzo sendiri bukanlah salah satu pembalap yang sukses mencapai gelar. Capaian terbaiknya pada MotoGP 2017 adalah menduduki posisi dua MotoGP Malaysia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transisi dari Yamaha

Rapor itu dicatatnya pada musim transisi. Setelah sembilan tahun mengendarai Yamaha, kali ini dia menunggang Ducati.

Jorge Lorenzo (kiri) saat tempat posisi dua MotoGP Malaysia. (AP/Vincent Thian)

"Di awal saya akui bakal sedikit lebih mudah. Namun saya telah mempersiapkan diri untuk musim yang sulit," jelasnya.

"Dalam situasi itu, yang penting kami tidak kehilangan kesabaran dan tetap bekerja keras. Saya percaya pada diri sendiri karena saya tahu ini hanya masalah waktu sebelum mencatat prestasi," tambah Lorenzo.

3 dari 3 halaman

Karakter Ducati

Lebih lanjut, Lorenzo meyakini Ducati memiliki motor spesial. Tapi, di sisi lain, motor ini lebih sulit dikenali karakteristiknya. Karena itulah, pembalap Spanyol ini tidak bisa menjamin apakah dapat memenangkan balapan tahun depan.

"Pada 2018 saya tidak bisa menjamin bahwa kita akan memenangkan kejuaraan. Karena tidak ada yang bisa melakukannya. Yang jelas saya dapat berjanji bakal lebih baik lagi karena sudah menjalani adaptasi. Saya akan terus berusaha keras untuk menjadi juara," pungkas Lorenzo. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.