Sukses

Ini Alasan PSPS Kalah dari Persebaya

PSPS ditumbangkan Persebaya akibat gol menit-menit akhir pertandingan.

Liputan6.com, Bandung - Caretaker PSPS Riau, Marwal Iskandar, menuding kelengahan sebagai alasan anak asuhnya dikalahkan Persebaya Surabaya 0-1 pada laga delapan besar Grup Y Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/11/2017).

Marwal menyesalkan hal tersebut. Pasalnya, Herman Dzumafo dan kawan-kawan menguasai jalan pertandingan dan bahkan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.

"Melihat petandingan tadi, saya rasa semua yang menonton melihat pertandingan kedua tim bagus. Tapi, meski 60 persen, bahkan 70 ball possession dimenangkan, satu kelengahan membuat Persebaya cetak gol. Saya sebagai pelatih salah, saya bertanggung jawab, bukan pemain," katanya.

Terlepas hasil, Marwal tetap memuji pemain PSPS yang sanggup mematahkan prediksi yang menyatakan bakal kesulitan menghadapi Bajul Ijo.

"Saya bangga kepada pemain PSPS dalam permainan. Saya senang melihat mereka. Namun kita perlu hati-hati. Selamat kepada Persebaya yang menenangkan pertandingan hari ini," jelasnya.

"Memang ada beberapa peluang, tapi tidak berhasil. Menurut saya tadi ada beberapa peluang yang harus jadi gol tapi pemain salah mengambil keputusan. Nanti saya akan benahi finishing. Saya sudah bilang ke kapten apa yang salah dari dalam pertandingan hari ini dan akan saya rubah untuk pertandingan selanjutnya," pungkas Marwal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alihkan Fokus

Sementara itu, kapten PSPS Riau, Herman Dzumafo menegaskan jika rekan-rekannya segera melupakan kekalahan agar bisa fokus menghadapi PSIS Semarang. Kedua tim akan memperebutkan satu tiket tersisa di semifinal Liga 2.

Pemain Persebaya, Rishadi Fauzi merayakan gol ke gawang pemain PSPS Riau pada laga 8 Besar Liga 2 Grup Y di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (18/11/2017). Persebaya Menang 1-0. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Pertandingan sore ini sangat bagus. Laga berjalan dengan tensi tinggi. Itulah sepak bola. Kita hilang konsetrasi dan kebobolan," kata Herman

"Kita harus lupakan kekalahan ini harus melihat ke depan. Kita ambil bagusnya dan jelek kita buang. Kalau kita melawan PSIS seperti ini, dengan disiplin dan konsentrasi, saya yakin kita bisa maju," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Persaingan Grup Y

Persebaya menumbangkan PSPS 1-0. Gol tunggal diciptakan Rizhadi Fauzi di menit ke-86 lewat tandukan keras.

Dengan kemenangan ini, Persebaya memastikan lolos ke semifinal. Bajol Ijo juga masih menyisakan satu pertandingan melawan PS Mojokerto Putra, Selasa (21/11/2017).

Persebaya memimpin kelasemen Grup Y dengan raihan enam poin. PSIS Semarang menyusul lewat tiga angka. Sementara PSPS Riau dan PS Mojokerto Putra belum mendapat nilai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.