Sukses

Persebaya Tidak Peduli Siapa Lawan di Semifinal Liga 2

Persebaya lolos ke semifinal sebagai wakil Grup Y.

Liputan6.com, Bandung - Persebaya Surabaya memastikan satu tiket ke semifinal Liga 2 setelah meraih dua kemenangan pada delapan besar Grup Y Liga 2. Mereka mengalahkan PSIS Semarang dan PSPS Riau.

Selanjutnya, Persebaya bakal menghadapi PSMS Medan atau Martapura FC yang lolos dari Grup X.

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera mengatakan anak asuhnya siap menghadapi siapapun untuk menggenggam tiket promosi ke Liga 1.

"Yang penting kita sudah lolos. Masih sisa satu pertandingan. Tapi kita bisa lebih enjoy dan rileks. Untuk sampai semifinal, siapa saja lawan, kita akan usaha untuk bisa lolos ke final," kata dia.

Alfredo Vera mengaku memiliki beberapa pekerjaan rumah pada fase akhir promosi nanti. Dia harus membenahi organisasi permainan, termasuk lini depan Persebaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Rotasi

Untuk itu, dia berencana melakukan perombakan pada partai tidak menentukan melawan PS Mojokerto Putera. Dengan begitu, Alfredo Vera berhadap menemukan komposisi ideal untuk laga semifinal.

"Mereka yang jarang tampil bersama akan kita coba pada latihan, dan mungkin di pertandingan. Ada beberapa pemain yang sudah inti. Sedangkan yang lain masih bisa rotasi," katanya.

"Tapi, kita fokus apa yang Persebaya lakukan untuk bisa ke final. Kami akan berlatih keras demi mencapainya," pungkas Alfredo Vera.

3 dari 3 halaman

Persaingan Grup Y

Persebaya menumbangkan PSPS 1-0 pada laga terakhir, Sabtu (18/11/2017). Gol tunggal diciptakan Rizhadi Fauzi di menit ke-86 lewat tandukan keras.

Dengan kemenangan ini, Persebaya memastikan lolos ke semifinal. Bajol Ijo juga masih menyisakan satu pertandingan melawan PS Mojokerto Putra, Selasa (21/11/2017).

Persebaya memimpin kelasemen Grup Y dengan raihan enam poin. PSIS Semarang menyusul lewat tiga angka. Sementara PSPS Riau dan PS Mojokerto Putra belum mendapat nilai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.