Sukses

Ranieri Lirik Posisi Pelatih Timnas Italia

Claudio Ranieri ternyata mempertimbangkan jabatan pelatih timnas Italia.

Liputan6.com, Nantes - Claudio Ranieri ternyata mempertimbangkan jabatan pelatih timnas Italia. Namun, Ranieri mengatakan, hal tersebut tergantung dari Nantes, klub yang saat ini mengontraknya sebagai pelatih.

"Apakah saya akan jadi pelatih timnas Italia? Saya akan memikirkannya. Namun ini tidak hanya bergantung pada saya, karena saya terikat kontrak dengan Nantes," ujar Ranieri seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, posisi pelatih timnas Italia tengah kosong setelah Gian Piero Ventura dipecat. Ventura diberhentikan karena gagal membawa timnas Italia melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018.

Timnas Italia tidak akan berangkat ke Rusia setelah kalah agregat 0-1 dari timnas Swedia. Ini adalah kegagalan kedua timnas Italia setelah yang pertama pada Piala Dunia 1958.

Dari nama-nama yang disebut, Ancelotti kabarnya menjadi kandidat paling kuat. Pasalnya, ia saat ini menganggur setelah dipecat Bayern Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Kandidat Lain

Ranieri mengaku mengamati perkembangan bursa calon pengganti Ventura. Dari nama-nama yang beredar, menurut Ranieri, timnas Italia akan mendapat pelatih yang hebat.

"Saya melihat ada nama seperti Massimiliano Allegri, Antonio Conte, dan Carlo Ancelotti. Saya pikir, mereka harus berpikir apa yang harus dilakukan selanjutnya. Siapa pun yang mereka dapakan dari nama-nama tersebut, itu pilihan bagus," ujar Ranieri.

3 dari 3 halaman

Mancini dan Capello Juga Masuk Daftar

Selain Ancelotti, Roberto Mancini juga disebut masuk dalam daftar kandidat pelatih timnas Italia. Mantan pelatih Manchester City itu kini sedang menjadi juru taktik klub Rusia, Zenit St. Petersburg.

FIGC juga menyiapkan nama Fabio Capello andai Ancelotti dan Mancini menolak tawaran mereka. Capello saat ini melatih di Liga Super Tiongkok tepatnya di klub Jiangsu Suning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.