Sukses

Respons Pelatih Barcelona soal Kartu Kuning Konyol Pique

Valverde menyebut bek Barcelona, Gerard Pique, tak pantas mendapat kartu kuning.

Liputan6.com, Leganes - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, buka suara soal kartu kuning yang didapat Gerard Pique. Menurut dia, bek Barcelona itu mendapat kartu kuning konyol saat menang 3-0 atas Leganes, Sabtu (18/11/2017) dalam lanjutan La Liga.

Pique mendapat kartu kuning pada menit ke-29. Ketika itu, Barcelona sedang menghadapi situasi tendangan bebas. Pique yang membantu serangan berhadapan dengan striker Leganes, Nordin Amrabat.

Ketika bola dikirim ke kotak penalti Leganes, wasit Alberto Undiano meniup peluit karena menganggap Pique menarik Amrabat untuk menggapai bola. Pique pun mendapat kartu kuning.

"Itu kejadian yang bisa terjadi setiap saat. Saya protes karena Amrabat melakukan kebiasaannya, bersandar pada lawan," ujar Valverde, dikutip dari Marca.

"Banyak pemain berteriak di kotak penalti. Bagi saya, itu merupakan pelanggaran yang dilakukan Amrabat. Tapi, wasit yang memberi keputusan," ucap pelatih Barcelona yang menggantikan Luis Enrique itu.

Kartu kuning tersebut membuat Pique absen di laga Barcelona melawan Valencia, 27 November mendatang. Ya, itu merupakan kartu kuning kelima Pique di La Liga musim ini yang membuatnya bakal absen di pertandingan melawan Valencia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Sulit

Valverde melanjutkan, meski menang 3-0, Leganes merupakan lawan yang sulit ditaklukkan. Sebelum kebobolan tiga gol, Leganes hanya kemasukan dua gol dari enam laga kandang terakhir mereka di La Liga.

"Itu merupakan pertandingan yang sulit bagi kami. Mereka berhasil menutup kami dengan baik, bertahan bagus dan hanya kebobolan dua gol di kandang sendiri, sebelum kami menang," kata Valverde.

3 dari 3 halaman

Kokoh di Klasemen La Liga

Kemenangan telak di Estadio Municipal de Butarque membuat Los Blaugrana semakin kokoh di puncak klasemen La Liga. Mereka mengumpulkan 34 poin.

Barcelona unggul sepuluh poin dari juara bertahan La Liga, Real Madrid yang berada di posisi ketiga. Real Madrid gagal memetik poin penuh di pekan ke-12 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.