Sukses

Fisik Para Pemain Atalanta Bikin Pelatih Inter Milan Cemas

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti menyebut fisik pemain Atalanta mirip atlet basket.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menjamu Atalanta di Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (19/11/2017) atau Senin dini hari WIB dalam lanjutan Serie A. Jelang laga ini, ada satu hal dari Atalanta yang bikin cemas pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

Menurut data dari Squawka hingga pekan ke-12 Serie A, Atalanta mempunyai fisik yang kuat. Mereka tercatat memenangkan 142 duel udara dari 264 percobaan dengan tingkat keberhasilan 54 persen.

Atalanta juga memenangkan perebutan bola sebanyak 123 dari 194 duel dengan lawan. Persentase keberhasilan mereka merebut bola sebesar 63 persen.

"Atalanta merupakan tim yang bagus dengan standar tinggi. Mereka memiliki fisik yang kuat. Beberapa pemain mereka memiliki fisik seperti pemain basket," kata Spalletti, dikutip dari situs resmi klub.

"Bila kalian tidak dapat bersaing secara fisik saat bergerak tanpa bola maka kalian akan kesulitan. Mereka gemar melakukan duel individu. Pertandingan akan menjadi sulit jika fisik pemain Inter Milan tidak siap untuk bertahan," ujar pelatih Inter Milan berusia 58 tahun tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Melawan Atalanta

Untuk melawan fisik pemain Atalanta, Spalletti meminta Mauro Icardi menciptakan banyak peluang. Spalletti ingin anak asuhnya bermain cerdas melawan Atalanta yang mengandalkan fisik.

"Sangat jelas bahwa kami dapat membuka ruang dan mencoba melakukan variasi permainan, walaupun kami juga harus dapat mencari peluang dengan baik. Ada saatnya kamu harus memaksimalkan bola-bola yang bergulir secara bebas," ucap Spalletti.

3 dari 3 halaman

22 Pemain Inter Milan Vs Atalanta

Penjaga Gawang: 1 Handanovic, 27 Padelli, 46 Berni;

Bek: 7 Cancelo, 13 Ranocchia, 21 Santon, 25 Miranda, 29 Dalbert, 33 D'Ambrosio, 37 Skriniar, 55 Nagatomo;

Gelandang: 5 Gagliardini, 10 Joao Mario, 11 Vecino, 20 Borja Valero, 77 Brozovic;

Penyerang: 9 Icardi, 17 Karamoh, 23 Eder, 44 Perisic, 87 Candreva, 99 Pinamonti.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.