Sukses

Kontrak 6 Bintang Serie A Ini Akan Habis Tahun Depan

Pemain Serie A ini berpeluang berganti klub.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pemain top di Serie A akan segera habis masa kontraknya musim panas tahun depan. Sampai sekarang, upaya klub mengamankan aset belum membuahkan hasil.

Giorgio Chiellini, misalnya. Bek 33 tahun itu belum membubuhkan tanda tangan pada ikatan kerja baru bersama Juventus. Padahal ia sudah menjadi andalan di lini belakang I Bianconeri sejak 2005.

Beberapa pemberitaan menyebut Juventus akan segera memperpanjang masa bakti Chiellini dua tahun, yang berarti sampai 2020. Namun, sampai sekarang isu tersebut tidak jadi kenyataan.

Walau belum meneken kontrak, tidak ada tanda-tanda bek yang baru saja pensiun dari Timnas Italia itu bakal hengkang dari Juventus, layaknya Leonardo Bonucci musim panas lalu. Diyakini, perpanjangan kontrak Chiellini hanya tinggal menunggu waktu.

Selain Chiellini, setidaknya ada lima pemain penting Serie A lain yang juga akan habis masa kontraknya tahun depan. Berikut informasi selengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Andrea Barzagli

Andrea Barzagli. (Reuters/Alessandro Garofalo)

Selain Chiellini, bek Juventus lain Andrea Barzagli juga akan habis kontraknya Juni 2018. Sejauh ini belum ada kabar apakah bek 36 tahun itu masih akan ditambah lagi kontraknya. Juventus diyakini masih pikir-pikir mengenaimengingat umur sang pemain yang sudah tak lagi muda.

Hanya saja, meski dimakan usia, Barzagli masih tetap menunjukkan permainan yang konsisten. Sampai sekarang pelatih Massimiliano Allegri tetap sering menurunkannya dibanding Daniele Rugani atau Medhi Benatia.

Selama ini, Juventus memang tidak pernah memberi Barzagli kontrak jangka panjang sekaligus. Seperti halnya musim lalu. Bek yang juga baru mengumumkan pensiun dari Timnas Italia itu cuma ditambah kontraknya untuk jangka setahun.

Mengingat Barzagli yang belum berniat gantung sepatu, ada kemungkinan Juventus masih akan menambah kontraknya, minimal untuk setahun lagi. Sembari itu, Juventus bisa menyiapkan para bek muda untuk masa transisi. Musim depan, Juventus akan kedatangan Mattia Caldara yang diamankan dari Atalanta.

3 dari 6 halaman

Joao Miranda

Lini pertahanan Inter Milan musim ini cukup kokoh dengan komposisi duet Miranda dan Milan Skriniar. Hanya saja, durasi kerja Miranda habis tahun depan. Sampai sejauh ini, Inter Milan belum mencapai kesepakatan soal kontrak baru dengan sang pemain.

Mengingat performanya yang membaik di bawah asuhan Luciano Spalletti, Inter Milan akan berusaha mencegahnya hengkang secara cuma-cuma. Spalletti diyakini akan meminta manajemen I Nerazzuri untuk mengikat bek Brasil itu.

Musim ini, Miranda tak tergantikan dalam 12 laga yang sudah dimainkan. Ia selalu dimainkan selama 90 menit penuh bersama Skriniar yang baru direkrut dari Sampdoria musim panas lalu.

Joao Miranda. (AFP/Nelson Almeida)

Padahal musim lalu, sebelum kedatangan Spalletti, bek 33 tahun itu sempat dirumorkan bakal ditendang. Inter bermaksud meremajakan skuat dengan mencari bek yang lebih muda.

4 dari 6 halaman

Milan Badelj

Gelandang Fiorentina, Milan Badelj masih juga belum memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2018. Perpanjangan masa kerja sebenarnya sudah diupayakan La Viola sejak tahun lalu. Namun hingga sekarang kesepakatan tidak tercapai.

Disinyalir, Badelj menunda komitmen ke Fiorentina karena terdapat tawaran dari sejumlah klub. Salah satu klub yang sudah lama menginginkannya adalah AC Milan. I Rossoneri sudah mengejar pemain Kroasia itu sejak musim panas lalu. Namun mereka tidak menawar karena mendapatkan Lucas Biglia dan Franck Kessie.

Milan Badelj. (AFP/Andreas Solaro)

Tapi,mengingat performa yang masih angin-anginan, ketertarikan AC Milan untuk Badelj kembali muncul. Il Diavolo rencananya akan kembali mengajukan penawaran di bursa transfer Januari.

Pilihan Fiorentina ada dua, yakni melepas Badelj di Januari atau segera menambah kontraknya jika tak ingin sang pemain hengkang dengan status bebas transfer.

5 dari 6 halaman

Stefan De Vrij

Salah satu penggawa paling penting Lazio saat ini, Stefan De Vrij juga tengah mendekati penghujung masa bakti. Sejumlah klub raksasa sudah mengambil ancang-ancang untuk memperebutkan jasanya Januari mendatang.

Stefan de Vrij. (AFP/Tiziana Fabi)

Bek 25 tahun itu antara lain diincar Manchester United, Chelsea, dan Juventus. Ia dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Serie A saat ini. Musim ini ia telah tampil dalam 14 laga bersama I Biancoceleste dan turut menyumbang dua gol.

Namun, De Vrij menyatakan masih ingin bertahan bersama Lazio. Hal itu pun membuat Lazio bernapas lega. Mereka tinggal menyiapkan proposal yang sesuai agar sang pemain mau membubuhkan tandatangannya.

6 dari 6 halaman

Faouzi Ghoulam

Faouzi Ghoulam.  (AFP/Carlo Hermann)

Pemuncak klasemen Serie A, Napoli juga perlu waswas soal masa kontak bek kiri andalan Faouzi Ghoulam. Pemain asal Aljazair itu belum meneken kontrak baru sampai sekarang.

Melihat kondisi itu, dua raksasa Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool, sudah siap-siap menampung Ghoulam. Apalagi ia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di sisi kiri pertahanan saat ini. Tak mau ketinggalan, Juventus juga ikut dalam perburuan bek 26 tahun itu.

Namun, beberapa waktu lalu, Sky Sport Italia memberitakan Ghoulam akan segera memperpanjang kontraknya bersama Napoli. Jika benar, klub-klub yang sudah bermimpi merekrutnya harus siap-siap gigit jari. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.