Sukses

Prediksi Sampdoria Vs Juventus: Rekor 300 Kemenangan Allegri

Liputan6.com, Genoa - Liga Italia Serie A kembali bergulir. Di giornata 13, juara bertahan Juventus akan menghadapi lawan tangguh, Sampdoria. Pertandingan bakal dilangsungkan di markas Blucerchiati, Stadion Marassi, Minggu, 19 November 2017.

Kedua tim sedang dalam kondisi prima. Juventus selalu menang dalam empat laga terakhir dan kini duduk di posisi dua klasemen sementara, dengan raihan 31 poin, terpaut empat angka dari Napoli di puncak.

 

Sementara Sampdoria meraih empat kemenangan dalam lima pertandingan, meski sempat sekali tumbang di tangan Inter Milan. Mereka sekarang berada di peringkat enam dengan 23 poin.

Secara materi, Juventus memang lebih baik ketimbang Sampdoria. Dan rekor pertemuan juga memperlihatkan Bianconeri lebih unggul. Mereka selalu menang dalam lima duel terakhir.

 

Tapi, layak jadi catatan bagi Juventus, bahwa Sampdoria musim ini tampil kokoh di kandang. Dalam lima duel, mereka mampu menyapu kemenangan.

1 dari 3 halaman

Kandang Sampdoria Menyulitkan

"Tidak mudah bermain di Sampdoria. Mereka belum kalah di kandang dan jauh berkembang ketimbang musim lalu. Kami butuh performa apik di sana," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Allegri sendiri punya target pribadi dalam pertandingan itu. Jika mendulang poin maksimal, dia akan menggenapi rekor 300 kemenangan sebagai pelatih di semua ajang.

Sementara pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo, coba memompa kepercayaan diri tim jelang pertandingan. Dia menegaskan kalau laga melawan Juventus hanya bukan hitung-hitungan di atas kertas. Meski dianggap bukan favorit, tetap saja mereka punya kans meraih hasil bagus.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

"Yang terpenting kita harus tampil percaya diri. Tidak ada perbandingan di atas kertas dengan Juventus, sebab sepakbola adalah konsep abstrak, bukan hitungan matematika. Jadi Sampdoria harus berjuang," kata Giampaolo.

Juventus akan datang dengan skuat penuh di laga nanti. Namun kemungkinan kiper Gianluigi Buffon dan bek Giorgio Chiellini akan diistirahatkan.

Susunan pemain:

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Eropa Tadi Malam
Artikel Selanjutnya
Klasemen ICC 2017 Amerika: Barcelona Juara