Sukses

3 Tujuan Valentino Rossi pada MotoGP 2018

Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih berharap bisa menjadi juara dunia pada MotoGP 2018. Untuk itu, dia sudah menetapkan tiga misi yang harus dipenuhi demi mewujudkan ambisi tersebut.

"Tujuannya adalah untuk tetap memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia. Tujuan kedua untuk memenangi balapan setiap serinya dan yang terakhir agar mampu meraih podium ketika balapan," kata Rossi seperti dikutip Speedweek, Minggu (19/11/2017).

Rossi menutup musim 2017 di urutan kelima klasemen MotoGP. Pebalap asal Italia itu mengoleksi 208 poin dengan pencapaian terbaik menjadi juara pada edisi MotoGP Belanda.

Hasil itu membuat Rossi dan tim langsung berbenah untuk mendapatkan hasil yang lebih baik musim depan. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kualitas motor Yamaha YZR-M1 yang selama ini dikenal lemah di lintasan basah.

"Ada balapan yang sulit seperti di Jerez, Barcelona, Spieldberg, atau Motegi. Kami sering ke trek-trek tersebut dan datang lagi dengan masalah yang sama yakni soal penggunaan ban belakang," ucap Rossi.

Untuk menemukan solusi tersebut, Valentino Rossi dan timnya bakal melakukan tes privat di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Desember 2017. Dengan harapan tes berlangsung dengan cuaca hujan, Rossi yakin bisa membuat motornya lebih cepat musim depan.

"Seperti yang saya katakan, kami hanya fokus menguji mesin, jadi saya belum tahu soal hal lain. Kita tunggu saja di Malaysia," ujar Valentino Rossi.

Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi