Sukses

Timberwolves Vs Pistons: Putus Dominasi Tim Tamu

Minnesota - Setelah kalah pada pertemuan pertama, Minnesota Timberwolves bertekad meraih hasil lebih baik saat menjamu Detroit Pistons di Target Center, Minneapolis, Minnesota, dalam lanjutan musim reguler NBA 2017-2018, Senin (20/11/2017) WIB. 

Pada pertemuan pertama musim ini di kandang Pistons, Little Caesars Arena, 25 Oktober 2017, Timberwolves kalah 101-122. Namun, saat bertamu ke markas Pistons, Timberwolves bermain tanpa guard veteran, Jimmy Butler, yang terserang penyakit infeksi saluran pernapasan atas. Penyakit itu memaksa Butler absen dua pertandingan.

Timberwolves tak pernah menang dari dua laga saat Butler absen pada musim ini. Tapi ketika Butler bermain, Timberwolves mencatat rekor ciamik 10-3. Saat ini, kondisi Butler sedang fit dan dalam performa terbaik.

Butler mencetak rata-rata 15,8 poin per gim. Dia menjadi pembeda saat Timberwolves mengalahkan Dallas Mavericks 111-87 di kandang sendiri, Sabtu (18/11/2017) WIB. Butler mengemas 21 poin untuk memimpin kebangkitan Timberwolves pada second half setelah sempat tertinggal 13 poin. Hasil itu membuat Timberwolves memperpanjang rentetan kemenangan mereka menjadi tiga pertandingan.

Timberwolves sementara berada di posisi ketiga klasemen Wilayah Barat dengan rekor 10-5. Pistons yang saat ini menempati peringkat kedua Wilayah Timur juga mencatat rekor identik.

Bedanya, tren Pistons sedang menurun. Tim besutan Stan van Gundy itu baru saja menelan kekalahan kedua secara beruntun saat takluk dari tuan rumah Indiana Pacers 100-107, Sabtu (18/11/2017) WIB. Padahal, pada satu titik mereka sempat unggul 22 poin. Hasil itu menandai kekalahan beruntun pertama Pistons pada musim ini.

"Kami harusnya memenangi laga itu. Semua pemain sangat kecewa saat sudah berada di ruang ganti," kata forward Pistons, Tobias Harris, kepada Detroit Free Pass.

Harris merupakan pemain tersubur Pistons pada musim ini dengan rataan 19,3 poin per gim. Dia mencetak 34 poin saat Pistons mengalahkan Timberwolves pada pertemuan pertama musim ini.

Secara keseluruhan, Pistons dan Timberwolves sudah 56 kali bertemu di NBA. Kedua tim sama-sama menang 28 kali. Namun, Timberwolves tak pernah menang atas Pistons dalam lima pertemuan terakhir.

Mampukah Jimmy Butler mengantar Minnesota Timberwolves memutus dominasi Detroit Pistons sekaligus memperpanjang rekor kemenangan menjadi empat pertandingan? Laga Timberwolves kontra Pistons dapat disaksikan lewat live streaming di vidio.com mulai pukul 07.00 WIB.

1 dari 2 halaman

Prakiraan Starter

Minnesota Timberwolves: Jeff Teague, Andrew Wiggins, Taj Gibson, Jimmy Butler, Karl-Anthony Towns

Detroit Pistons: Reggie Jackson, Avery Bradley, Tobias Harris, Stanley Johnson, Andre Drummond

Artikel Selanjutnya
SEA Games 2017: Timnas Basket Indonesia Gasak Singapura
Artikel Selanjutnya
NBA: Tim Dunia Hajar Tim Afrika