Sukses

Bali United Pertahankan 90 Persen Pemain

Bali United kemungkinan rombak lini pertahanan yang cukup keropos di Liga 1.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United masih menyelesaikan negosiasi dengan skuat yang akan dipertahankannya pada musim depan. Beberapa penggawa Serdadu Tridatu sudah diberi kontrak tambahan.

Salah satunya adalah Irfan Bachdim yang diganjar kontrak hingga tahun 2020 lantaran penampilan apiknya. Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menggaransi sebagian besar skuat asuhan Widodo Cahyono Putro akan dipertahankan.

“Sebagian besar pemain kami pertahankan. Alasannya karena kebersamaan tim yang sudah terjalin. Kalau diprosentasekan sekitar 90 persen-lah yang kami pertahankan,” kata Yabes saat dihubungi, Sabtu (18/11/2017).

Ia tak menampik sisanya atau sebesar 10 persen ada yang memilih berkostum klub lain. Selain itu, ada pula yang memang tak diperpanjang oleh tim. Semua itu dilakukan untuk perbaikan dan penyegaran menghadapi musim depan.

Di sisi lain, Yabes masih belum mau membeber siapa-siapa saja pemain yang dipertahankan untuk musim depan, termasuk berapa lama mereka mendapatkan kontrak baru.

Pada saatnya, Yabes berjanji akan dirilis kepada publik. “Kami masih merampungkan negosiasi. Nanti pasti kita umumkan kok,” ujarnya.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Pertahanan

Pada saat sama, Yabes mengaku terus mencari lini bertahan yang andal. Sebab, dari hasil evaluasi tim, lini bertahan Bali United masih terbilang keropos.

“Kalau lini penyerangan kita cukup bagus. Paing produktif di Liga 1. Tapi kita juga punya masalah di lini belakang. Kita kebobolan cukup banyak. Ini yang mau kita benahi,” katanya.

Lantaran hal itu, Yabes tak menampik jika sebagian besar pemain yang dilepas adalah berposisi di lini belakang pertahanan Serdadu Tridatu.

“Ya, karena alasan itu tadi, kita banyak kebobolan. Kita mau memperbaiki lini bertahan kita,” katanya.

3 dari 3 halaman

Cari Pemain Bagus

Menurut Yabes, evaluasi di sektor bertahan sudah dikomunikasikan dengan tim pelatih. Hal itu pula yang membuatnya tengah berburu pemain belakang andal untuk menambal kelemahan di sektor belakang.

“Kita sudah komunikasi dengan tim pelatih dan hasil itu (lini belakang keropos). Maka kita coba cari pemain yang bagus untuk mengisi posisi itu,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.