Sukses

FIGC Telah Kantongi 5 Nama Calon Pelatih Timnas Italia

Presiden FIGC mengungkapkan lima nama calon pelatih timnas Italia.

Turin - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah mengantongi lima nama calon pelatih timnas Italia. Meski begitu, pelatih anyar Gli Azzurri belum akan diumumkan dalam waktu dekat. 

Timnas Italia tengah mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Gian Piero Ventura yang dipecat. Ventura kehilangan pekerjaan akibat gagal memimpin Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

Meski begitu, Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, mengaku tidak ingin terburu-buru menunjuk pelatih baru. Sang presiden ingin terlebih dulu melihat pelatih yang tersedia pada akhir musim 2017-2018.

"Massimiliano Allegri dan Roberto Mancini? Anda semakin mendekati. Antonio Conte? Kami menginginkannya. Saat ini, kami mencari pelatih terbaik," ungkap Tavecchio kepada Le Lene.

"Semua pelatih memiliki komitmen hingga Juni 2018 dari sisi kontrak. Kami akan melihat siapa yang tersedia pada Juni. Kami berniat menunjuk salah satu di antara Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Massimiliano Allegri, Claudio Ranieri, dan Roberto Mancini," lanjutnya.

Ucapan Carlo Tavecchio berarti timnas Italia akan ditangani oleh pelatih interim ketika bersua dengan timnas Argentina (23/3/2018) dan timnas Inggris (27/3/2018) pada laga uji coba.

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.