Sukses

Manajer: Marc Marquez Bisa Saja Pindah Tim

Marc Marquez masih punya peluang pindah dari Honda setelah kontraknya berakhir.

Carvera - Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, tak menutup kemungkinan kliennya pindah dari Honda setelah kontraknya berakhir. Namun, dia tak merinci nama tim yang bisa mendapatkan jasa The Baby Alien.

Mayoritas kontrak pebalap pabrikan besar MotoGP akan habis pada akhir musim depan. Situasi itu membuat rumor perpindahan pebalap top belakangan mulai berembus kencang.

Marquez tak luput dari gosip awak media di Eropa. Pebalap Repsol Honda itu terus saja dihubungkan dengan tim lain.

"Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Kami akan mempertimbangkan semua opsi untuk mencari yang terbaik. Untuk saat ini, yang terpenting adalah melihat situasi pada awal musim depan," kata Alzamora dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sports, Kamis (16/11/2017).

Dua tim yang gencar dikaitkan dengan Marquez adalah Ducati dan KTM. Pabrikan yang disebut belakangan bahkan dikabarkan siap menyodorkan kontrak menggiurkan agar Marquez bersedia meninggalkan Honda.

"Level semua pabrikan di MotoGP hampir merata. Ducati telah membuat kemajuan pesat. Saya yakin musim depan Suzuki akan kembali kompetitif seperti pada 2016. Sementara itu, KTM dan Aprilia memiliki potensi untuk terus berkembang," ujar Alzamora.

Sejak debut di kelas MotoGP pada 2013, Marquez selalu membela Honda. Bersama pabrikan asal Jepang itu, Marquez berhasil meraih empat gelar dari lima musim.

"Honda memberikan kesempatan kepada Marc Marquez untuk menjadi juara dunia. Perjalanan Marc bersama Honda memang tak selalu mulus. Marc juga sempat mengalami kesulitan, tapi Honda selalu mampu menghadirkan solusi. Bersama Honda, Marc merasa nyaman. Marc selalu diperlakukan dengan sangat baik karena dia merupakan prioritas Honda," kata Alzamora.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.