Sukses

Roberto Donadoni Ogah Kembali Latih Timnas Italia

Roberto Donadoni memilih untuk menghormati kontraknya bersama Bologna ketimbang kembali melatih tim nasional Italia.

Bologna - Pelatih Bologna, Roberto Donadoni, mengaku tak tertarik kembali melatih tim nasional Italia. Ia lebih memilih menghormati kontrak bersama klubnya sekarang.

Posisi pelatih timnas Italia saat ini sedang lowong setelah pemecatan Gian Piero Ventura. Pelatih berusia 69 tahun itu kehilangan jabatannya setelah gagal membawa Gli Azzurri berlaga di Piala Dunia Rusia 2018.

Setelah pemecatan itu, muncul sejumlah nama-nama kandidat yang dianggap layak menghuni jabatan pelatih Italia. Satu di antaranya adalah Roberto Donadoni yang mengklaim mendapatkan tawaran langsung dari Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, untuk menjadi suksesor Ventura.

"Memang ada kemungkinan (untuk kembali melatih timnas), tetapi saya lebih tertarik untuk menghormati kontrak di Bologna. Saya bahagia dengan keputusan ini," kata Donadoni seperti dikutip Football Italia, Minggu (19/11/2017).

"Itu merupakan keputusan yang tepat dan saya akan melakukan itu lagi (jika ada tawaran yang datang). Saya berterima kasih kepada Tavecchio atas rasa hormatnya kepada saya," ucap pria berusia 54 tahun itu.

Sosok Donadoni tentu sudah tidak asing di tim nasional Italia. Legenda AC Milan itu tercatat pernah menjadi orang nomor 1 di timnas Italia rentang 2006-2008. Saat ini, Donadoni masih terikat kontrak hingga 2019 bersama Bologna.

Selain Roberto Donadoni, nama Carlo Ancelotti, Claudio Ranieri, hingga Antonio Conte masuk dalam bursa kandidat pelatih tim nasional Italia. Siapapun sosok terpilih tentu memiliki tugas berat yakni untuk meloloskan Italia ke Piala Eropa 2020.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.