Sukses

Dukungan untuk Ryan Giggs Tangani Wales Mengalir

Ryan Giggs didukung untuk menjadi pelatih timnas Wales setelah mundurnya Chris Coleman

- Ryan Giggs mendapat dukungan untuk menjadi pelatih timnas Wales dari mantan rekannya, yaitu Mark Hughes. Giggs dianggap memiliki kapasitas untuk mengantarkan Wales bangkit di sepak bola internasional.

Mundurnya Chris Coleman dari posisi pelatih Timnas Wales membuat posisi kepelatihan di skuat The Dragons kosong. Ada sejumlah nama yang diusulkan untuk menjadi pengganti, seperti legenda Arsenal, Thierry Henry, legenda Manchester United, Ryan Giggs, dan Tony Pulis.

Ryan Giggs pun langsung mendapatkan dukungan dari mantan pelatihnya di Timnas Wales yang juga mantan rekannya di Manchester United, Mark Hughes, yang menangani The Dragons pada 1999 hingga 2004.

"Saya pikir Giggs akan menjadi kandidat dan pilihan yang bagus. Saya merekomendasikannya. Saya tahu dari pengalaman saya menangani Timnas Wales di awal karier saya, yang sejujurnya keadaannya tidak ideal," ujar Hughes

"Namun, sebagai manajer yang sangat muda, melalui jalan itu menjadi sebuah pengalaman untuk belajar bagi diri saya sendiri dan menurut saya itu tidak ternilai," ungkap manajer Stoke City tersebut.

Giggs, yang pernah membela Timnas Wales sebanyak 64 kali, pernah menangani Manchester United sebagai pelatih interim untuk empat laga. Ia pun pernah menjadi asisten manajer Manchester United pada era Louis van Gaal.

Mengingat nama besarnya selama membela Manchester United dan Timnas Wales, nama Ryan Giggs tentu sangat pantas difavoritkan untuk menjadi pengganti Coleman. Namun meurut kabar yang beredar, Giggs bersaing dengan Tony Pulis yang ingin mengembangkan kariernya setelah menjadi manajer di West Bromwich Albion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.