Sukses

Barcelona Tidak Terima Pique dan Suarez Dapat Kartu Kuning

Barcelona melakukan tindakan dengan mengajukan banding perihal kartu kuning yang diterima Gerard Pique dan Luis Suarez.

Leganes - Barcelona melakukan tindakan dengan mengajukan banding perihal kartu kuning yang diterima Gerard Pique dan Luis Suarez pada laga kontra Leganes di Stadion Municipal de Butarque, Sabtu (18/11/2017).

"FC Barcelona mengumumkan telah memutuskan untuk mengajukan banding kepada komite kompetisi atas kartu kuning yang diberikan kepada Gerard Pique dan Luis Suarez dalam pertandingan antara Leganesdan Barcelona," pernyataan resmi Barcelona seperti dilansir Sky Sports.

Gerard Pique mendapatkan kartu kuning pada menit ke-29. Saat itu, Barcelona harus menghadapi situasi tendangan bebas dan Gerard Pique yang maju ke depan berhadapan dengan striker Leganes, Nordin Amrabat.

Wasit Alberto Undiano kemudian meniup peluit sesaat setelah bola dilepaskan ke kotak penalti Leganes. Wasit menganggap, Pique menarik Amrabat demi mendapatkan bola. Atas tindakan itu, Pique menerima kartu kuning.

Pelatih Ernesto Valverd kemudian melakukan protes atas kartu kuning tersebut. Kini, Barcelona akhirnya benar-benar mengajukan banding atas keputusan tersebut, seperti juga dikicaukan melalui akun Twitter resmi klub Catalunya itu.

Namun, jika banding tersebut tidak diterima, Pique dipastikan bakal absen dalam pertandingan menghadapi Valencia, Minggu (26/11/207). Tanpa bek tengah asal Spanyol itu, Valverde memiliki opsi memainkan Thomas Vermaelen.

Selain soal Pique, Barcelona juga mengajukan banding untuk kartu kuning yang diberikan wasit kepada Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu mendapatkan kartu kuning karena menghalani kiper Leganes, Ivan Cuellar, saat berusaha menepis bola.

Namun, kartu kuning tersebut tak menjadi masalah bagi Suarez. Suarez berhasil mencetak dua dari tiga gol yang dibukukan Barcelona yang menang 3-0 dalam pertandingan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.